Pilpres 2024

Kader NasDem di Sejumlah Daerah Jabar Panaskan Mesin untuk Menangkan Anies

Erick Disy Darmawan, Nur Azis, Yuga Hassani - detikJabar
Senin, 03 Okt 2022 21:29 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024. Dalam kesempatan itu Paloh memeluk erat Anies, Senin, 3/10/2022.
Anies Baswedan dan Surya Paloh (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom).
Kabupaten Bandung -

Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mengumumkan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden untuk bertarung di Pilpres 2024. Kader partai di daerah siap menyukseskan keputusan tingkat pusat tersebut.

Wakil Ketua Hubungan Legislatif DPD NasDem Kabupaten Bandung Bambang Tri Pamungkas mengungkapkan keputusan pengurus tingkat pusat mengumumkan lebih awal terkait bakal calon presiden bukti keseriusan partainya untuk menghadapi Pilpres 2024.

"Kalau dari politik mah ya jelas, NasDem memberikan rekomendasi lebih awal dan melakukan kesiapan lebih awal dalam menghadapi Pilpres 2024," ujar Bambang, saat dikonfirmasi, Senin (3/10/2022).


Dia bersama kader lainnya di Kabupaten Bandung siap membantu menyukseskan Anies Baswedan di Pilpres mendatang. Pihaknya juga siap patuh terhadap setiap keputusan partai.

"Secara garis partai, kami NasDem bersama kader-kader NasDem Kabupaten Bandung siap tegak lurus mengumumkan Anies Baswedan untuk Pemilu 2024. Karena itu sudah keputusan partai," tambahnya.

Apresiasi Kader Sumedang

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Sumedang mengapresiasi langkah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang mengusung Anies Baswedan sebagai Capres pada Pemilu 2024. Hal itu dinilai sebagai langkah konkret dan berani yang diambil DPP Partai Nasdem.

"Kami sebagai struktural partai mengapresiasi dengan langkah-langkah konkret yang diambil oleh DPP Partai karena satu-satunya partai politik yang berani menyampaikan pencapresan kepada publik dengan konsekuensi satu orang nama," ungkap Ketua DPD Partai Nasdem Sumedang, Yadi Mulyadi kepada detikjabar, Senin (3/10/2022).

Atas keputusan tersebut, sambung Yadi, seluruh jajaran struktural partai Nasdem berkewajiban mengamankan serta memenangkan calon yang diusung partai. Dengan tahapan awalnya, berupa melakukan konsolidasi baik di dalam tubuh internal partai maupun eksternal partai.

"Konsolidasi ini dilakukan dalam rangka menginformasikan proses pencalonanan yang dicalonkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai, yakni pak Anies Baswedan sebagai Capres pada Pemilu 2024 mendatang," terang Yadi.

Yadi melanjutkan, pihaknya pun dalam waktu dekat akan memerintahkan kepada seluruh jajaran stuktural partai Nasdem di Kabupaten Sumedang agar bergerak cepat untuk mensosialisasikan kepada publik terkait diusungnya Anies Baswedan sebagai Capres pada Pemilu 2024 oleh partai Nasdem.

"Seluruh jajaran struktur diSumedang akan kami perintahkan agar bergerak cepat untuk mensosialisasikan pakAniesBaswedan sebagai capres pada 2024 yang diusung partaiNasdem," ujarnya.