Pria Bandung Tewas Tenggelam di Sungai Cijurey Majalengka

Pria Bandung Tewas Tenggelam di Sungai Cijurey Majalengka

Erick Disy Darmawan - detikJabar
Jumat, 30 Sep 2022 20:11 WIB
ilustrasi
Ilustrasi (Foto: IST)
Majalengka -

Asep Ridwan Jamaludin (29), pria asal Kota Bandung ditemukan tewas tenggelam di aliran Sungai Cijurey, Lingkungan Margaluyu, Cicurug, Majalengka.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat (30/9/2022), sekitar pukul 12.00 WIB. Korban tewas saat bermain di aliran sungai.

Menurut keterangan saksi sekaligus teman Asep, Suryana (39), saat itu Asep sedang bermain bersama empat orang anak-anak. Namun, tiba-tiba Asep tidak muncul ke permukaan air. "Teman saya lagi ikut bermain sama empat orang anak-anak. Mereka sedang seluncuran dari atas ke bawah," katanya.


"Tapi setelah itu tubuhnya sudah nggak keliatan lagi. Saya lihat dari seberang sungai dan langsung berlari untuk meminta tolong," ujar dia menambahkan.

Suryana yang terbawa panik langsung memberitahu warga sekitar. Tak lama kemudian petugas kepolisian, TNI dan BPBD langsung terjun ke lokasi untuk mencari jasad korban.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, proses pencarian menggunakan perahu karet. Selain itu, pengeringan arus sungai juga menjadi salah satu metode pencarian agar tubuh korban naik ke permukaan. "Korban ditemukan setelah tiga jam proses pencarian. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Edwin mengatakan, proses evakuasi berjalan dengan lancar. Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi. "Operasi dinyatakan selesai dan tim gabungan kembali ke satuan masing-masing," ucap dia.

(iqk/iqk)