2 Jagoan PAN Selain Desy Ratnasari di Pilgub Jabar

2 Jagoan PAN Selain Desy Ratnasari di Pilgub Jabar

Rifat Alhamidi - detikJabar
Jumat, 30 Sep 2022 18:02 WIB
Sekretaris DPW PAN Jabar Hasbullah Rahmad.
Sekretaris DPW PAN Jabar Hasbullah Rahmad. (Foto: Rifat Alhamidi/detikJabar)
Bandung -

PAN sudah memutuskan untuk mengusung 3 kader terbaiknya maju di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. Ketiganya yaitu Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno.

Sekretaris Wilayah DPW PAN Jabar Hasbullah Rahmad mengatakan, berdasarkan hasil Rakerwil, partainya memproyeksikan 3 nama itu untuk maju di Pilgub Jawa Barat. Ketiganya dinilai sebagai sosok yang memenuhi syarat dan merupakan kader terbaik PAN.

"Kita punya Bima Arya, Desy Ratnasari dan kita punya Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno. Jadi kita punya 3 nama yang akan kita coba lihat peluangnya di Pilgub Jabar," kata Hasbullah saat berbincang dengan detikJabar di Bandung, Jumat (30/9/2022).


Ia mengungkap, ketiga nama itu akan digodok kembali di internal PAN Jabar. Baik Bima, Desy maupun Eddy, akan dilihat tingkat elektoralnya untuk menentukan calon gubernur Jawa Barat dari PAN.

"Itu kita akan coba elaborasi di partai. Kita juga akan lihat secara objektif bagaimana tingkat elektoralnya, tingkat keterpilihannya dan koalisinya seperti apa," ucapnya.

PAN mengusung kader internal karena memang berkomitmen untuk melanjutkan proses pendidikan politik. Sebab menurut Hasbullah, kader internal partai akan lebih punya tanggung jawab kepada publik lantaran turut dikawal oleh parpol yang mengusungnya.

"PAN merekomendasikan kader terbaik karena sesungguhnya akan lebih baik pemimpin-pemimpin itu lahir dari parpol. Mereka akan punya tanggung jawab kepada publik karena dia diikat dan dikawal oleh parpol pengusungnya," katanya.

(ral/iqk)