Gudang Petasan yang Terbakar di Indramayu Diduga Ilegal

Sudedi Rasmadi - detikJabar
Kamis, 29 Sep 2022 14:43 WIB
Kebakaran gudang petasan
Kebakaran gudang petasan di Indramayu (Foto: Sudedi Rasmadi/detikJabar).
Indramayu -

Sebuah gudang rumahan produksi petasan di Desa Lobener, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, ludes terbakar. Dari hasil pemeriksaan rumah produksi petasan itu tidak berizin alias ilegal.

Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Fitran Romajimah menduga gubuk home industri penghasil petasan itu ,tidak mengantongi izin usaha. Sementara, hingga saat ini petugas belum menetapkan tersangka dalam insiden kebakaran tersebut.

"Diduga ilegal, untuk tersangka masih didalami," kata Fitran, Kamis (29/9/2022).


Pihaknya saat ini masih menyelidiki kejadian tersebut. Sejumlah bukti berupa selongsong jenis korek api dan bahan petasan di lokasi kejadian diamankan petugas.

"Selongsong petasan jenis korek api, yang masih kosong, sample bubuk sejenis belerang yang dalam kondisi sudah terbakar, beberapa potongan bagian gubuk yang terbakar," kata Fitran melalui pesan singkat.

Sebelumnya, kebakaran gubuk home industri petasan itu terjadi pada Rabu (28/9) sekitar pukul 13.00 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun diduga api timbul dari bahan petasan di tengah terik siang hari.

Sementara, korban diketahui berinisial S (65) yang merupakan pemilik tempat produksi petasan yang berada di belakang rumah. Korban diduga hangus terbakar bersama tumpukan selongsong petasan dan gubuk produksi.

"Korban jiwa pemilik home industri itu kondisinya 100 persen, gosong," kata Ujang Rohimin, Kapolsek Jatibarang.

(mso/mso)