Trik Polisi Agar The Jakmania Tak Memaksakan Datang ke Bandung

Trik Polisi Agar The Jakmania Tak Memaksakan Datang ke Bandung

Wisma Putra - detikJabar
Kamis, 29 Sep 2022 11:32 WIB
Pemain Persib Marc Klok saat menghadapi pemain Persija Marco Motta.
Persib Bandung vs Persija. (Foto: Istimewa/PT LIB)
Bandung -

The Jakmania dilarang datang ke Bandung pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/9/2022).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mengantisipasi agar pendukung Persija tidak datang ke Bandung.

"Insya Allah akan kami lakukan. Kami nanti akan hubungi Polda Metro agar The Jakmania (tidak ke Bandung). Hanya Bobotoh yang boleh di GBLA," kata Aswin di Bandung, Kamis (29/9/2022).


Aswin menyebut, pihaknya siap melakukan pengamanan pertandingan tim berjuluk Maung Bandung dan Macan Kemyoran ini.

"Insya Allah, untuk hari Minggu tanggal 2 (Oktober) kami sudah siapkan rencana pengamanan. Sama seperti pertandingan liga sebelumnya, ada empat zona yaitu check point, zona dua,dan tiga screening dan zona satu di tribun lapangan sepakbola," jelasnya.

Pihaknya mengimbau, kepada seluruh Bobotoh yang hadir agar tetap menjaga situasi kondusif.

"Bobotoh sama seperti pertandingan sebelumnya, luar biasa, kondusif, baik-baik saja, damai-damai. Saya harapkan hari Minggu nanti dengan Persija melakukan hal yang sama. Saya kira Insya Allah nggak akan ada masalah," pungkasnya.

(wip/orb)