Gudang Produksi Petasan di Indramayu Terbakar!

Sudedi Rasmadi - detikJabar
Rabu, 28 Sep 2022 16:50 WIB
Kebakaran gudang petasan
Kebakaran gudang petasan (Foto: Sudedi Rasmadi/detikJabar)
Indramayu -

Gudang rumah produksi petasan di Desa Lobener, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, ludes terbakar, Rabu(28/9/2022). Dalam peristiwa tersebut, seorang pemilik pabrik tewas.

Informasi dihimpun detikJabar, insiden kebakaran rumah produksi petasan itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kobaran api yang diduga timbul dari percikan bahan petasan menyebar hingga menghanguskan bangunan gudang produksi.

"Benar terjadi sekitar Pukul 13.00 WIB, kami terima laporan pukul 13.30 WIB" kata Kapolsek Jatibarang, Kompol Ujang R.


Guna mencegah kobaran api meluas. Tim pemadam kebakaran sempat menerjunkan 1 unit mobil pemadam ke lokasi kejadian.

Di lokasi, terlihat ada setumpuk selongsong petasan dan sejumlah bahan bubuk petasan. Warga sekitar mencoba memadamkan sisa sisa api yang masih menyala.

Kabarnya, dalam peristiwa tersebut, seorang warga paruh baya yang ada di sekitar pabrik tewas. Diduga akibat tersulut kobaran api.

"Saya susul ke TKP ternyata benar dan disini sudah dalam keadaan sudah habis tempat ini dijadikan home industri petasan. Api disini juga sudah habis disiram damkar," lanjut Kapolsek saat di lokasi kejadian.

Tim Inafis Polres Indramayu yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Belum diketahui pasti penyebab kejadian tersebut. Hingga saat ini, petugas terpantau masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.



Simak Video "Petugas Keluarkan UPS dari Gedung Baintelkam Polri"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)