BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir 3 Hari ke Depan di Jabar

BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir 3 Hari ke Depan di Jabar

Bima Bagaskara - detikJabar
Rabu, 28 Sep 2022 11:38 WIB
Transparent umbrella under heavy rain against water drops splash background. Rainy weather concept.
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Julia_Sudnitskaya).
Bandung -

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Jawa Barat mengeluarkan pengumuman mengenai peringatan dini cuaca di Jawa Barat.

Peringatan dini yang dikeluarkan oleh BMKG itu diperuntukkan hingga tiga hari ke depan yakni mulai 28 hingga 30 September 2022.

Dari informasi yang diterima detikJabar, Rabu (28/9/2022), hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi pada siang atau sore hingga malam hari.


Beberapa wilayah yang berpotensi mengalami kondisi cuaca tersebut ialah Kabupaten/Kota Bogor, Kabupaten/Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten/Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Garut dan Kabupaten/Kota Tasikmalaya.

Kemudian pada Kamis (29/9/2022) besok, hujan disertai petir dan angin kencang juga berpotensi terjadi pada siang atau sore hingga malam hari di wilayah-wilayah tertentu.

Wilayah itu meliputi Kabupaten/Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten/Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten/Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Garut dan Kabupaten/Kota Tasikmalaya.

Selanjutnya untuk Jumat (30/9/2022), hujan disertai petir dan angin kencang juga berpotensi terjadi pada siang atau sore hingga malam hari di wilayah-wilayah yang tak jauh berbeda dengan sebelumnya.

Wilayah itu ialah Kabupaten/Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Sumedang.

Kemudian Kabupaten/Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten/Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

(bba/mso)