Kesaksian Pegawai saat Minimarket di Karawang Terbakar

Kesaksian Pegawai saat Minimarket di Karawang Terbakar

Irvan Maulana - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 18:24 WIB
Ilustrasi Api
Ilustrasi api. (Foto: Getty Images/iStockphoto/OlgaMiltsova)
Karawang -

Minimarket di Palumbonsari, Kabupaten Karawang, terbakar pada Selasa (27/9/2022) pagi. Agnes, salah seorang pegawai minimarket itu memberi kesaksian detik-detik mencekam tersebut.

Agnes menuturkan, pegawai yang masuk bertiga. Semuanya sedang beres-beres bersiap membuka minimarket.

"Aku masuk sama Selfi, sama Abi, jadi karyawan laki-laki cuma sendiri di sift 1 pagi. Waktu itu api datang dari arah belakang di bagian gudang," kata Agnes saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.


Mengetahui api yang datang dari bagian belakang gedung langsung membesar, Agnes panik. Ia lantas berlari ke meja kasir dan mengajak kawannya menyelamatkan diri.

"Saya panik, teriak minta tolong, saking paniknya hp saya juga terbakar karena nggak sadar tertinggal di meja kasir," jelasnya.

Saat itu warga yang menyaksikan peristiwa tersebut lantas berbondong-bodong mendatangi minimarket. Mereka membantu memadamkan api dan membantu mengeluarkan barang yang ada di minimarket.

"Yang paling bahaya itu tabung gas, itu dibantu warga dilemparin (dijauhkan dari api) biar nggak kebakar," pungkasnya.

Agnes sendiri tak mengtahui persis peristiwa rinci dan penyebab kebakaran tersebut. Akan tetapi ia memastikan api berasal dari bagian belakang yang menjadi tempat penyimpanan barang (gudang).

Sebelumnya diketahui, sebuah minimarket di Jalan Manunggal, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, terbakar pada Selasa (27/9/2022) pagi.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kabid Damkar BPBD) Kabupaten Karawang, Rohmat Ilyas mengatakan, pihaknya menerjunkan lima unit pemadam kebakaran.

"Api diduga muncul dari belakang gedung, bagian gudang, kami menerima laporan sekitar pukul 07.25 WIB, api berhasil dipadamkan pukul 09.00 WIB, kami turunkan 5 unit pemadam," kata Rohmat.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Karawang Kota, Kompol Marsono mengatakan, peristiwa tersbut kini tengah ditangani Polres Karawang.

"Sedang ditangani Polres kang," ucap Marsono melalui pesan tertulis.

(orb/orb)