Jadi Tersangka, Guru di Video Mesum Ciamis Dipecat!

Jadi Tersangka, Guru di Video Mesum Ciamis Dipecat!

Dadang Hermansyah - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 17:27 WIB
Pemeran video mesum oknum guru Ciamis.
Pemeran video mesum oknum guru Ciamis. (Foto: Dadang Hermansyah)
Ciamis -

Polisi menetapkan pria berinisial KR pemeran video mesum oknum guru SD di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, jadi tersangka. Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat menegaskan KR sudah bukan lagi ASN PNS Pemkab Ciamis.

Menurut Asep, pemeran pria video mesum tersebut diduga yang menyebarkannya. Sebelumnya, KR merupakan guru PNS SD di Sukadana.

"Sejak awal bulan Agustus 2022, yang bersangkutan sudah dijatuhi disiplin berat. Diberhentikan tidak dengan hormat," ujar Kadisdik Ciamis Asep Saeful Rahmat, Selasa (27/9/2022).


Kadisdik menegaskan sejak diberhentikan tidak dengan hormat, KE sudah tidak ada kaitan dengan kedinasan. Saat ini proses hukum terakhir penyebaran video mesum tersebut terus berjalan di kepolisian.

"Tidak ada kaitan dengan kedinasan, sudah bukan PNS. Kalau diberhentikan tidak dengan hormat maka tidak dapat pensiun atau tunjangan apa pun," ungkapnya.

Sedangkan untuk pemeran perempuan yang juga guru P3K, Asep menyebut yang bersangkutan sudah mengundurkan diri. Ia merasa bersalah dan tidak sanggup lagi melaksanakan tugasnya sebagai pendidik.

"Sudah mengundurkan diri, sudah tidak lagi P3K," katanya.

Mengenai kasus video mesum tersebut, Asep mengingatkan kepada semua ASN pendidik dan tenaga kependidikan untuk menjadi perhatian dan pembelajaran. Supaya kasus tersebut tidak terulang lagi.

"Tetap jaga marwah guru, digugu dan ditiru, terus jadi guru dan tetap guru," pungkasnya.



Simak Video "Aksi Jamil, Lansia di Ciamis yang Kebal Setrum"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)