Terungkap! Ini Identitas Wanita yang Todong Pisau di Angkot Sumedang

Terungkap! Ini Identitas Wanita yang Todong Pisau di Angkot Sumedang

Nur Azis - detikJabar
Senin, 26 Sep 2022 15:57 WIB
Warga Sumedang digegerkan oleh aksi seorang perempuan yang menyerang para penumpang di dalam sebuah angkutan kota (angkot). Seorang ibu hamil tewas dalam kejadian tersebut.
Aksi Teror Wanita Todong Penumpang di Angkot Sumedang (Foto: Istimewa)
Sumedang -

Polisi masih menunggu hasil tes kejiwaan dari perempuan berpisau yang melakukan penyerangan kepada penumpang lain di dalam angkota kota (angkot) di Sumedang. Terkait Identitas pelaku pun terungkap.

Kapolsek Tanjungsari Kompol Ahmad Nurzaman menyebut, pelaku penyerangan berinisial HER berusia 40 tahun. Pelaku merupakan warga Ciherang, Banten.

"Pelaku sebenarnya tinggalnya di Ciherang Banten, cuma di sini di Sumedang ada orang tuanya," ungkap Ahmad saat dihubungi detikJabar, Senin (26/9/2022).


Ahmad mengatakan, pelaku sendiri saat ini sedang dilakukan pemeriksaan atau observasi terkait kejiwaannya selama 14 hari di Rumah Sakit Cisarua.

"Sekarang pelaku sedang diobservasi kejiwaannya selama 14 hari," ujarnya.

Sebelumnya, kata Ahmad, pihaknya belum dapat memeriksa lebih dalam lantaran saat diperiksa, pelaku tidak dapat memberikan keterangan yang jelas.

"Saat diperiksa pelaku bicaranya tidak nyambung, jadi kita tidak dapat meneruskan pemeriksaan, kalau di-BAP kan harus jelas baik kesehatan jasmani dan rohaninya," katanya.

Insiden penyerangan itu sendiri terjadi di Jalan Raya Sumedang-Cirebon atau tepatnya di sekitar SMAN 1 Tanjungsari, Kamis (22/9/2022).

Dalam peristiwa itu menyebabkan 3 orang menjadi korban, diantaranya Rika Mulyani, Lisnawati dan anaknya bernama Raka yang masih berusia 2 tahun.

Korban Rika meninggal dunia, sementara anak dari Lisnawati mengalami luka ringan dan sudah dibawa pulang ke rumahnya. Sementara Lisnawati sendiri, kondisinya saat ini masih tidak sadarkan diri lantaran mengalami pendarahan di bagian selaput otaknya.

Ketiganya menjadi korban setelah meloncat dari angkot yang sedang ditumpanginya lantaran panik oleh pelaku yang mengacung-acungkan pisau ke arah mereka.

Simak Video: Fakta-fakta Aksi Teror Wanita Todong Penumpang di Angkot Sumedang

[Gambas:Video 20detik]



(yum/yum)