HUT Kota Bandung, Naik Bus Trans Metro Bandung Gratis!

HUT Kota Bandung, Naik Bus Trans Metro Bandung Gratis!

Anindyadevi Aurellia - detikJabar
Sabtu, 24 Sep 2022 14:30 WIB
Penampakan Bus Trans Metro Bandung jurusan St Hall-Gunungbatu
Foto: Wisma Putra/detikcom
Bandung -

Menyambut umur baru Kota Bandung yang ke-212, beberapa perayaan pun digelar oleh pemerintah bersama wargi Bandung.

Salah satunya ialah pemerintah menetapkan bagi masyarakat yang ingin berkendara menggunakan Trans Metro Bandung (TMB), bisa menumpang tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Besok, 25 September 2022 bertepatan hari jadi Kota Bandung ke-212, wargi Bandung bisa naik TMB secara gratis alias tidak dipungut biaya," tulis Humas Bandung melalui laman Instagramnya.


Adapun pembebasan biaya angkutan TMB ini hanya berlaku khusus di hari jadi kota Bandung besok, berlaku di seluruh koridor TMB.

Angkutan umum yang gratis ini jadi angin segar untuk sebagian besar wargi Bandung yang sehari-hari menggunakan angkutan umum. Salah satu contohnya yakni para mahasiswa yang merantau di Kota Kembang.

"Menurutku pemerintah Bandung sudah cukup peka dengan fasilitas transportasi umum. Kebetulan aku biasa naik Damri untuk berangkat dan pulang kuliah, jadi sangat memudahkan mobilitas kami yang berasal dari luar kota," ucap Erni (23), mahasiswi S2 Universitas Padjadjaran.

"Sangat senang dengan adanya program gratis TMB besok, karena sebagai warga baru jadi ikut merasakan bahagianya kota Bandung yang bertambah usia," jelasnya.

Bagaimana wargi? Besok siap keliling Bandung dengan bus Trans Metro Bandung?

(aau/aau)