Jurit Malam: Kisah di Balik Sunyi Jalan Saksi Kecelakaan Maut Nike Ardilla

Bima Bagaskara - detikJabar
Kamis, 22 Sep 2022 22:45 WIB
Saksi bisu kecelakaan maut Nike Ardilla.
Saksi bisu kecelakaan maut Nike Ardilla (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar).
Bandung -

Jalan L.L.R.E Martadinata di Kelurahan Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung menyimpan kisah horor. Di tempat itu, artis Nike Ardilla tewas karena kecelakaan mobil.

Peristiwa nahas yang menimpa Nike Ardilla itu terjadi 27 tahun silam tepatnya 19 Maret 1995. Mobil yang dikendarai Nike Ardilla menabrak pagar tembok di depan salah satu kafe hingga hancur. Nike mengalami pendarahan di bagian kepala akibat benturan keras dan meninggal dunia.

Hingga kini, saksi bisu kecelakaan maut itu masih ada. Pagar tembok yang jadi saksi bisu tewasnya sang penyanyi masih berada di lokasi tersebut dan belum ada yang berubah. Tempat itu, juga menyimpan cerita horor.


Dede Asep, seorang tukang parkir di salah satu kafe mengakui hal tersebut. Dede mengatakan suasana di lokasi kecelakaan Nike Ardilla memang ramai. Kendaraan lalu-lalang melintas siang dan malam.

Namun, setelah pukul 22.00 WIB ke atas, suasana ramai berubah menjadi sunyi. Saat itu, kafe juga telah tutup. Dede mengungkapkan banyak mengalami hal di luar nalar.

"Lumayan sepi kalau malam, kalau kafe tutup. Serem ya serem, lumayan angker sering kejadian (aneh)," kata Dede.

Dede yang sudah sejak tahun 2007 menjadi tukang parkir di salah satu kafe mengungkapkan, saat awal-awal ia bekerja, banyak hal-hal aneh yang terjadi baik di lokasi pagar tembok yang ditabrak mendiang Nike Ardilla maupun di dalam bangunan kafe.

"Dulu waktu awal masuk ke sini saya kalau malem sering dengar alat musik di dalam kafe suka bunyi sendiri. Terus ya banyaklah suara-suara aneh (di luar)," ungkapnya.

Bahkan kata dia, ada orang yang menyebut jika di lokasi meninggalnya Nike Ardilla itu ada sebuah kerajaan ghaib. Namun Dede tak tahu persis seperti apa kerajaan ghaib tersebut.

"Terus katanya ini teh kerajaan ghaib katanya. Sering ada kecelakaan juga di sini," ujarnya.

Ia juga mengatakan, tidak ada yang berubah di lokasi kejadian kecelakaan Nike Ardilla. Pagar tembok yang ditabrak mobil Nike masih utuh seperti 27 tahun lalu.

"Bangunan yang ditabrak itu masih sama, cuma bak sampahnya aja dibuang, kalau tembok sama tiangnya masih sama," ucapnya.

(bba/mso)