Sorot Isu Pemotongan BLT di Jabar, Ridwan Kamil: Iya Banyak Sekali

Rifat Alhamidi - detikJabar
Senin, 19 Sep 2022 13:37 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Indramayu
Ridwan Kamil (Foto: Sudedi Rasmadi/detikJabar)
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengevaluasi penyaluran BLT BBM di wilayahnya. Pasalnya, isu pemotongan dana bantuan itu mulai muncul dan banyak dikeluhkan warga.

"Iyah itu lumayan euy (pemotongan BLT), banyak sekali, saya sedang akan disunting. Jadi ini mumpung bulan pertama dari 4 bulan, kita akan lakukan evaluasi," kata Kang Emil sapaan akrabnya, Senin (19/9/2022).

Ia memastikan akan mengevaluasi penyaluran bantuan tersebut agar tepat sasaran. Di era digital kekinian, Ridwan Kamil menegaskan tak sulit untuk menelusuri adanya dugaan pemotongan bantuan di masyarakat tersebut.


"Ada yang dipotong, ada yang disengaja salah sasaran, macem-macem. Dan di era digital laporan gampang sekarang mah, tinggal ditelusuri," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah warga penerima BLT BBM di Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara diduga diwajibkan membeli kupon acara gerak jalan seharga Rp 30 ribu terlebih dulu dalam pencairannya.

Acara gerak jalan sendiri konon dalam rangka memeriahkan acara peringatan hari jadi kelurahan. Dalam acara tersebut konon akan dimeriahkan dengan adanya door prize. Seperti pengakuan keluarga Dadang sebagai salah satu keluarga penerima BLT BBM.

(ral/yum)