Lucky Hakim Tak Bisa Masuk Ruang Kerja, Setda Indramayu Beri Penjelasan

Arief Budiman - detikJabar
Senin, 19 Sep 2022 12:48 WIB
Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Indramayu Andri MS
Foto: Pemkab Indramayu
Jakarta -

Wakil Bupati Indramayu Lukcy Hakim mengaku tidak bisa masuk ke dalam ruangannya dan bicara soal kunci ruang kerja yang tidak dapat dibuka. Pernyataan itu lalu dibantah oleh salah seorang staf Sub Bagian Rumah Tangga (Subbag RT) Setda Kabupaten Indramayu.

Sebelumnya pada rapat Paripurna DPRD Kabupaten Indramayu pada Jumat (16/9), Lucky hakim sempat menyampaikan tidak dapat masuk ke ruang kerjanya karena pintunya terkunci. Ia mengaku menerima informasi ada rapat paripurna dan itu pun dari media sosial dan portal berita hasil wawancara Ketua DPRD Indramayu Saefudin.

"Jadi saya dapat info dari medsos, dari gosip. Ternyata gosipnya benar (ada rapat paripurna)," tutur Lucky Hakim.


Sesampainya di gedung DPRD, Lucky Hakim langsung ke sekertariat DPRD untuk memastikan apakah ada undangan rapat untuk dirinya.

"Ternyata benar ada. Kalau undangan saya gak terima. Saya mau ngecek ke kantor, ternyata kantor terkunci. Saya nggak bisa buka. Sekarang akses saya ke kantor wakil bupati tertutup," tutur Lucky Hakim.

Pernyataan Lucky Hakim lalu dibantah oleh salah seorang staf Sub Bagian Rumah Tangga (Subbag RT) Setda Kabupaten Indramayu. Atim, staf Subbag RT mengatakan kunci ruang kerja wakil bupati sebanyak dua buah dipegang oleh staf Lucky Hakim.

"Sejak Bapak (Lucky Hakim) dilantik, satu kunci ruang kerja sudah diserahkan, dan satu buah lagi diserahkan pada tanggal 12 September 2022 kemarin," bantah Atim.

Atim membeberkan beberapa jam sebelum Rapat Paripurna DPRD pada Jumat (16/9), ia memergoki sopir pribadi Lucky Hakim bernama Yusuf dan seorang lainnya datang ke pendopo. Keduanya lalu terlihat berusaha membuka pintu ruang kerja Lucky Hakim. Hanya saja, pintu ruang kerja tidak bisa dibuka.

"Saya lalu dipanggil Pak Yusuf dan diminta membantu. Memang tidak bisa dibuka sebab kunci yang dibawa bukan kunci pintu ruang kerja Bapak Wabup. Saya sih aneh saja, kan kunci ruang kerja sudah diserahkan dua buah, tapi pas pagi itu malah yang dibawa bukan kunci seharusnya. Pantas saja tidak bisa dibuka," tutur Atim.

Atim juga menambahkan saat sedang berusaha membantu membuka ruang kerja Lucky Hakim, salah seorang rekan Yusuf terlihat memvideokan dirinya. Merasa ada yang tidak beres, Atim menegur sang perekam video.

"Yang merekam temannya Pak Yusuf, saya protes kenapa harus direkam. Tapi beliau membantah kalau telah merekam. Bagi saya aneh, urusan buka ruang kerja dengan kunci yang berbeda kok direkam segala," pungkas Atim.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Indramayu Andri MS membenarkan hal tersebut.

"Memang benar. Kunci ruang kerja Wakil Bupati sudah diserahkan kepada Pak Yusuf. Adapun ketika berusaha membuka ruang kerja wabup tidak bisa, saya memperoleh informasi dari Atim yang memang hapal bentuk kunci ruang wabup bahwa yang dipakai untuk membuka pintu ruangan, bukan kunci yang seharusnya," jelas Andri dalam keterangan tertulis, Senin (19/9/2022).



Simak Video "Lucky Hakim Jual Hewan Kesayangan Demi Nafkahi Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)