Reklame Minol di Depan Kantor Kecamatan Karawang Disorot Warga

Irvan Maulana - detikJabar
Kamis, 18 Agu 2022 19:58 WIB
Waduh! Di China Ada Tren Baru Mukbang Minum Miras yang Berbahaya
Foto: Ilustrasi (Global Times/Ilustrasi Istock).
Karawang -

Sebuah reklame yang menampilkan iklan produk minuman beralkohol bertengger di depan Kantor Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. Keberadaan reklame tersebut disorot oleh sejumlah pihak.

Pantauan detikJabar, Kamis (18/8/2022), reklame itu terpampang di luar pagar depan Kantor Kecamatan Cikampek yang berada di Jalan Ahmad Yani. Di lokasi itu juga terdapat sebuah pos polisi.

Koordinator Forum Aktivis Islam (FAIS) Karawang Sunarto menyayangkan kondisi tersebut. Apalagi di kawasan tersebut merupakan zona sekolah dan perkantoran.


"Menanggapi papan iklan dekat Kecamatan Cikampek dan pos polisi jika benar itu, kami sangat menyayangkan, jika benar iklan miras. Tentu perlu ditindak tegas oleh aparat berwenang," ujar Sunarto saat dihubungi, Kamis (18/8/2022).

Pihaknya meminta petugas terkait untuk segera menurunkan reklame tersebut. Pasalnya keberadaan reklame iklan produk minuman beralkohol kurang pas.

"Kami meminta Satpol PP bertindak menurunkan papan billboard iklan miras tersbut," kata dia.

Sementara itu, Camat Cikampek Rohmana belum bersedia menanggapi keberadaan reklame iklan produk minuman beralkohol yang terpajang di depan kantornya itu.

Saat akan dikonfirmasi ihwal pemasangan reklame iklan minuman beralkohol itu, dirinya mengaku sedang sibuk rapat.

"Kedap nuju rapat (sebentar lagi rapat)," ujar Rohmana ketika dihubungi, Kamis (18/8/2022).

Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Karawang Sahali menyatakan akan mengecek langsung reklame iklan minuman beralkohol itu.

"Kita akan cek langsung, karena itu belum pasti apakah iklan miras atau jamu," ujar Sahali, ketika ditemui di Kantor Bapenda Karawang, Kamis (18/8/2022).

Sahali menerangkan jika benar reklame itu menampilkan iklan minuman beralkohol, pihaknya akan mengambil tindakan tegas. Apalagi reklame itu tak jauh dari kantor pemerintahan dan dekat dengan zona sekolah.

(mso/mso)