Momen Sebelum Ibu Muda Tewas di Tasik Ikut Balap Karung

Faizal Amiruddin - detikJabar
Kamis, 18 Agu 2022 13:50 WIB
Lokasi balap karung yang menewaskan ibu muda di Tasikmalaya.
Lokasi balap karung yang menewaskan ibu muda di Tasik (Foto: Faizal Amiruddin/detikJabar)
Tasikmalaya -

Insiden tewasnya Rini (29) warga Kampung Gunung Bubut, Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga.

Rini meninggal usai terjatuh ketika mengikuti perlombaan balap karung, Rabu (17/8/2022) kemarin. Korban meninggalkan suami dan 3 orang anak perempuan. Anak paling besar duduk di kelas 2 SD.

Suami Rini, Rizki (32) mengatakan, dia tidak ada di lokasi saat kejadian. Dia berada di rumah menjaga salah satu anak perempuannya yang sakit. "Saat kejadian saya di rumah sama bayi, saya lagi sakit, jadi tak keluar rumah," kata Rizki, Kamis (18/8/2022).


Rizki mengaku sempat melarang istrinya ikut lomba karena khawatir kondisi Rini yang baru melahirkan dua bulan lalu. "Sempat saya larang, jangan ikutan lomba," katanya

Rizky mengatakan, istrinya memiliki penyakit darah tinggi. "Dia juga memang ada riwayat penyakit darah tinggi," kata Rizki.

Namun karena korban hendak mendampingi anaknya ikut lomba, Rizki mengizinkan korban keluar menuju arena perlombaan, apalagi saat itu anak bayi mereka sedang tidur. "Saya baru tahu setelah di depan ramai, ternyata istri saya sudah meninggal dunia," kata Rizki.

Dia mengaku pasrah dan menerima insiden ini sebagai takdir yang menimpa diri dan keluarganya. "Kami sudah tak mempermasalahkan. Ini sudah takdir kami. Mudah-mudahan kami diberi kekuatan, alhamdulillah anak-anak juga soleh," kata pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan itu.

Pihak keluarga juga meminta agar masyarakat berhenti menyebarkan video rekaman ketika korban terjatuh. "Sudah jangan disebarkan, kasihan. Kami minta didoakan saja," kata Rizki.

(iqk/iqk)