Brigjen NA Tembak Kucing di Sesko TNI, 4 Ekor Mati dan 2 Terluka

Tim detikNews - detikJabar
Kamis, 18 Agu 2022 13:06 WIB
Perekam menunjukkan luka diduga bekas tembakan pada bangkai kucing di area Sesko TNI, Bandung, Jabar.
Kucing yang ditembak di Sesko TNI Bandung. (Foto: Tangkapan layar video viral)
Bandung -

Terungkap sudah pelaku penembakan kucing-kucing di area Sesko TNI Bandung. Pelaku ternyata perwira tinggi TNI berpangkat Brigjen. Mabes TNI mengumumkan inisial pelaku yaitu NA.

Dikutip dari detikNews, penembakan kucing di Sesko TNI, Jalan Martanegara, Kota Bandung, itu berlangsung pada Selasa (16/8). Panglima Jenderal Andika Perkasa menyoroti kejadian itu dan meminta timnya untuk mengusut.

"Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kemarin siang (Rabu 17 Agustus 2022) untuk menyelidiki dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI, Bandung, tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) telah menembak beberapa ekor kucing," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Prantara Santosa, Kamis (18/8/2022).


Brigjen NA menggunakan senapan untuk menembak kucing di area Sesko TNI Bandung. Senjata itu milik pribadi.

"Menggunakan senapan angin milik pribadi pada Selasa siang kemarin (16 Agustus 2022), sekitar jam 13.00-an," ucap Prantara.

Jumlah kucing yang mati dan luka akibat penembakan oleh Brigjen NA itu diungkap Rumah Singgah Clow. "Kita bawa ke Jakarta ada empat yang kondisinya tak bernyawa. Terus ada dua yang masih bertahan, sebagian lagi belum ketemu," kata MR, salah satu pengurus Rumah Singgah Clow Bandung.

MR mengatakan dua kucing yang masih selamat itu terkena luka tembak di bagian kepala. Keduanya mengalami patah rahang.

Simak Video: Komisi I Minta TNI Tindak Tegas Brigjen NA Penembak Mati Kucing

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)