Motif Brigjen NA Tembak Mati 4 Kucing di Sesko TNI Bandung

Motif Brigjen NA Tembak Mati 4 Kucing di Sesko TNI Bandung

Tim detikNews - detikJabar
Kamis, 18 Agu 2022 12:51 WIB
ilustrasi kucing
Ilustrasi kucing (Foto: andi saputra)
Bandung -

Mabes TNI mengungkap motif Brigjen NA menembak mati kucing-kucing di area Sesko TNI, Jalan R.A.A Martanegara, Bandung, Jawa Barat. Alasan pelaku menembaki kucing-kucing tersebut adalah ingin menjaga kebersihan.

"Berdasarkan pengakuan-nya, Brigjen TNI NA melakukan tindakan ini dengan maksud menjaga kebersihan & kenyamanan di lingkungan tempat tinggal / tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI dari banyak-nya kucing liar," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Prantara Santosa dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari detikNews, Kamis (18/8/2022).

Prantara menegaskan, penembakan kucing ini bukan karena benci. Tapi murni, untuk menjaga kebersihan di lingkungan Sesko TNI.


"Dan bukan karena kebencian terhadap kucing," ujar Prantara.

Terungkapnya identitas penembak kucing-kucing di Sesko TNI berawal dari instruksi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, kemarin (17/8/2022). Andika memerintahkan agar penyelidikan peristiwa penembakan kucing itu dilakukan.

"Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kemarin siang (Rabu 17 Agustus 2022) untuk menyelidiki dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI, Bandung, tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) telah menembak beberapa ekor kucing," ujar Prantara.

Lihat Video: Komisi I Minta TNI Tindak Tegas Brigjen NA Penembak Mati Kucing

[Gambas:Video 20detik]