Ridwan Kamil Telusuri Informasi Kucing-kucing Mati Ditembak di Sesko TNI

Sudirman Wamad - detikJabar
Rabu, 17 Agu 2022 16:26 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama anaknya melihat pawai skuter usai upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/8/2022). Gubernur Jawa Barat sebagai inspektur upacara menyampaikan momen peringatan kemerdekaan tahun ini menjadi momentum bangkit kembali menuju Jabar Juara dan Indonesia Juara. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/rwa.
Foto: Gubernur Jabar Ridwan Kamil (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI).
Bandung -

Viral video sejumlah bangkai kucing dalam kondisi mengenaskan di area Sesko TNI, Jalan R.A.A Martanegara, Bandung, Jawa Barat (Jabar). Dalam video yang beredar, bangkai kucing itu disebut-sebut ditembak.

Sejumlah tokoh publik telah merespons video tersebut, salah satunya Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Rumah singgah hewan terlantar mengunggah video tersebut dan menandai akun Ridwan Kamil.

Orang nomor satu di Jabar itu pun turut mengomentari tentang sejumlah kucing yang mengenaskan karena ditembak. Ridwan Kamil mengaku tengah menelusuri kejadian tersebut.


Saat dikonfirmasi detikJabar, Ridwan Kamil mengaku telah menugaskan orang untuk menulusuri kebenaran informasi tentang sejumlah bangkai kucing di Sesko TNI Bandung tersebut.

"Sedang saya tugaskan untuk segera mencari informasi. Karena ini harus segera diklarifikasi," ucap Ridwan Kamil kepada detikJabar di kawasan Sungai Cikapundung Bandung, Rabu (17/8/2022).

Dia mengaku belum bisa memberi banyak keterangan terkait hal itu. Dalam waktu dekat ia akan melaporkan kabar lanjutan tentang informasi tersebut.

"Kalau ada salah salah kan nanti jadi hal yang kurang pas," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan pihaknya akan mengusut informasi kasus penembakan kucing di area Sesko TNI Bandung.

Dilansir detikNews, salah satu rumah singgah hewan terlantar mengunggah video sejumlah bangkai kucing dalam kondisi mengenaskan diduga ditembak mati di area Sesko TNI, Bandung.

"Saya telusuri sekarang. Saya sudah perintahkan tim hukum untuk telusuri berita di atas," tegas Andika kepada detikcom, Rabu (17/8/2022).

(sud/mso)