Tusuk Mati Sopir Pikap, Pemilik Ruko di Lembang Terancam 7 Tahun Bui

Whisnu Pradana - detikJabar
Rabu, 17 Agu 2022 16:18 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
ilustrasi penusukan (Foto: iStock)
Bandung Barat -

HH (30) pelaku penusukan terhadap Muhammad Mubin alias Babeh (63) yang ditemukan tewas di dalam mobil miliknya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terancam 7 tahun penjara.

HH dijerat pasal 351 Ayat 3 tentang penganiayaan hingga menyebabkan kematian. HH sendiri saat ini sudah ditahan di Mapolsek Lembang.

"Untuk pelaku HH kita kenalan pasal 351 Ayat 3 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," kata Kapolsek Lembang AKP Hadi Mulyana kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).


Saat ini HH juga sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penusukan hingga meninggalnya seseorang. Peristiwa berdarah itu terjadi di Jalan Adiwarta, Lembang, Bandung Barat, pada Selasa (16/8/2022) pagi.

"Untuk HH juga sudah ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pemeriksaan tersangka, dan saksi hingga alat bukti yang ada," ucap Hadi.

Hadi mengatakan sudah menjadwalkan pemeriksaan kejiwaan terhadap tersangka HH untuk memastikan kondisi kejiwaannya mengingat aksi yang dilakukan tersangka sangat brutal.

HH sendiri diketahui menusuk korban Babeh sebanyak 5 tusukan masing-masing pada bagian leher, dada, perut, serta sekali sabetan pada lengan korban. Babeh sempat mencari pertolongan namun akhirnya tewas kehabisan darah.

"Sampai saat ini kita masih terus melakukan pemeriksaan, termasuk kalau memungkinkan kita lakukan pemeriksaan (kejiwaan tersangka)," ucap Hadi.



Simak Video "Begal Dikeroyok Warga di Bandung, Disebut Sempat Todongkan Pistol"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)