Cerita Dhifa Terlibat Pengibaran Bendera di Depan Bupati Majalengka

Erick Disy Darmawan - detikJabar
Rabu, 17 Agu 2022 18:00 WIB
Siswa pengibar bendera di Majalengka
Siswa pengibar bendera di Majalengka (Foto: Erick Disy Darmawan/detikJabar)
Majalengka -

Dhifa Aghniya Shifa (16), pelajar asal SMAN 1 Majalengka ditunjuk menjadi pembawa baki saat pengibaran bendera merah putih. Didaulatnya menjadi pembawa baki merupakan buah manis perjuangan setelah mengikuti seleksi panjangnya.

"Awalnya melalui tahap seleksi yang begitu banyak saingannya, ketat juga. Di sini kita berlomba-lomba agar lolos menjadi yang terbaik," kata Dhifa kepada detikJabar, Rabu (17/8/2022).

Dhifa membagikan kisahnya saat berbincang dengan detikJabar selepas upacara HUT RI ke-77 di halaman Kantor Bupati Majalengka. Perasaan Dhifa campur aduk saat membawakan baki tersebut.


"Perasaan setelah diberitahu akan membawa baki pagi pengibaran di Pendopo, tentu sangat senang dan bahagia. Terus dicampur dengan rasa deg-degan juga, karena berhadapan langsung bersama bupati," ujar warga dari Perumahan Sindangkasih, Majalengka itu.

Menurut Dhifa, selain tatapan orang nomor satu di Majalengka, momen yang membuat dirinya panik juga ketika menapaki naik-turun tangga. Meski dicampur dengan rasa panik, anak Kanit Shabara Polsek Cikijing, Majalengka ini sukses menjalankan tugasnya.

"Itu bener-bener harus menyasar tangga melalui firasat dan feeling aja. Tapi itulah kebanggaan dan alhamdulilah berjalan lancar," ucap dia menceritakan.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi memaknai momen HUT RI ke-77 ini sebagai spirit awal membangun kebersamaan dan gotong-royong, pasca pandemi COVID-19.

"Pelaksanaan hari ulang tahun kemerdekaan ke-77 di Majalengka tetap dilaksanakan dalam kondisi minimalis karena kita tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Karna.

"Namun demikian, makna luar biasa yang harus kita ambil dari hikmah peringatan ini menjadi penting bagi upaya membangun kebersamaan, gotong-royong, semangat membangun," ucap dia menambahkan.



Simak Video "Desa di Majalengka Dijuluki Kampung Domba Gegara Ini..."
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)