Kabar Internasional

Deretan Kasus Cincin Nyangkut di Penis hingga Tindik 'Terjebak'

Tim detikHealth - detikJabar
Rabu, 17 Agu 2022 07:35 WIB
ilustrasi menikah
Ilustrasi cincin. (Foto: iStock)
Bandung -

Warga Sukabumi dihebohkan kejadian yang dialami DL. Pria berusia 55 tahun itu dibantu petugas Damkar Kota Sukabumi. Penyebabnya cincin terjepit di Mr P alias penisnya!

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (14/8/2022). Sebelum mendapat penanganan petugas Damkar, DL sempat dibawa ke rumah sakit. Tapi pihak rumah sakit tak sanggup melepaskan cincin di Mr P DL.

Kejadian tak biasa ini akhirnya bisa ditangani petugas Damkar. Mereka berhasil melepas cincin setelah proses sekitar 10 menit.


"Jadi ceritanya dia secara pribadi datang ke rumah sakit, ke bunut (RSUD Syamsudin). Bunut nggak bisa mengevakuasi kaya gitu," ujar Kasi Pencegahan, Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Kota Sukabumi Hendar Iskandar kepada detikJabar, Selasa (16/8/2022).

"Ada telepon ke damkar ya kita datang ke sana. Petugas yang menerima laporan bergegas ke rumah korban dan langsung melakukan evakuasi cincin yang tersangkut di alat vitalnya," sambungnya.

Namun kejadian cincin nyangkut di penis ternyata bukan kali pertama. Ada beberapa kasus serupa yang pernah terjadi sebelumnya.

Berikut ini kasus cincin 'terjebak' di Mr P yang dikutip dari detikHealth:

Duda 'Iseng' di Cilacap

Seorang pria warga Kecamatan Wanareja, Cilacap, Jawa Tengah, mengeluhkan cincin yang nyangkut pada alat kelaminnya. Tak tanggung-tanggung, cincin itu terjebak selama empat hari nyangkut di alat kelaminnya.

Damkar Posko Majenang, Kabupaten Cilacap, turun tangan membantu pria tersebut. Pria itu ternyata diketahui iseng memasukan cincin yang ia temukan ketika sedang mandi.

"Awalnya korban yang merupakan seorang duda, saat mandi menemukan cincin berukuran dua sentimeter dan dimasukkan ke kemaluannya," kata Luhur Satrio Muchsin, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, yang membawahi unit Damkar Kabupaten Cilacap.

Peristiwa ini terjadi pada Juni 2022. Tim pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan pria nahas ini menggunakan pemotong logam.