Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Cianjur Trauma Ditinggal Suami

Ikbal Selamet - detikJabar
Selasa, 16 Agu 2022 14:32 WIB
Kecelakaan Maut di Cianjur Tewaskan 6 Orang, Ini Fakta-faktanya
Kecelakaan Maut di Cianjur Tewaskan 6 Orang, Ini Fakta-faktanya (Foto: Ikbal Selamet/detikJabar)
Cianjur -

Istri dari Sorijudin, salah seorang korban tewas dalam insiden kecelakaan maut di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi masih tak kuasa menahan tangis atas kepergian suaminya.

Sorijudin yang berprofesi sebagai pedagang geco makanan khas Cianjur ini tewas tertabrak truk saat sedang mencari nafkah atau berjualan keliling.

Ayah dari dua anak ini rencananya akan pergi ke daerah Cikancana untuk berjualan, namun nahas di perjalanan ia tertabrak truk bermuatan terigu yang mengalami rem blong.


Ai Hasanah, adik korban, mengatakan istri korban saat ini masih shock dengan insiden kecelakaan yang merenggut nyawa Sorijudin.

"Sampai sekarang masih shock, masih sering menangis. Bahkan awal-awal masih keukeuh jika suaminya atau kakak saya masih hidup dan sedang berjualan," kata dia, Selasa (16/8/2022).

Menurutnya korban meninggalkan istri dan dua orang anak yang masih kecil. "Anak pertama baru masuk SMP dan yang kedua baru masuk TK, jadi masih membutuhkan sosok ayah dan kepala keluarga untuk nafkah sehari-hari," kata dia.

Dia menambahkan jika keluarga dari kakaknya sudah menerima satuan dari Jasa Raharja sebesar Rp 50 juta. Rencananya uang tersebut akan dijadikan modal usaha.

"Kemarin sudah datang dari Jasa Raharja memberikan santunan. Uangnya akan digunakan untuk biaya pendidikan anak dan modal usaha," kata dia.

Di sisi lain, Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Dodi Apriansyah, mengatakan pihaknya sudah menyalurkan santunan sebesar Rp 50 juta pada 5 korban meninggal kasus kecelakaan jalur tengkorak Cianjur.

"Sudah disalurkan bantuannya, dari lima orang kita berikan masing-masing Rp 50 juta. Untuk satu korban lagi dilimpahkan ke Lampung," kata dia.



Simak Video "Begal Dikeroyok Warga di Bandung, Disebut Sempat Todongkan Pistol"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)