Koalisi PKB-Gerindra, Muhaimin: Per Hari Ini Masih 2 Capres

Wisma Putra - detikJabar
Minggu, 14 Agu 2022 12:01 WIB
Muhaimin Iskandar
Foto: Muhaimin Iskandar (Wisma Putra/detikJabar).
Bandung -

PKB dan Gerindra resmi berkoalisi. Partai besutan Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto ini siap meramaikan perhelatan Pilpres 2024. Lalu, siapa yang akan menjadi capres dan cawapres dari partai koalisi ini?

Gus Muhaimin sapaan karib Muhaimin Iskandar mengatakan PKB dan Gerindra belum tentukan capres dan cawapres. Keputusan itu akan ditentukan Muhaimin dan Prabowo secara langsung.

"Kita butuh tahapan satu langkah lagi, menyepakati berdua, siapa capres siapa cawapres," kata Muhaimin usai membuka Gus Muhaimin Fest di Sport Center Jabar, Kota Bandung, Minggu (14/8/2022).


"Ini mungkin dalam waktu yang tidak akan lama kita tentukan, tergantung perkembangan karena kita butuh masukan dari partai lain yang akan bergabung," tambahnya.

Karena baru PKB dan Gerindra, Muhaimin juga ajak partai lain untuk tentukan capres dan cawapres dari koalisi yang dibangun.

"Intinya kita butuh partai lain bergabung dan kita bersama-sama, siapa calon presiden dan siapa calon wakil presiden," ucapnya.

Meski Prabowo sudah deklarasikan diri siap jadi capres, karena belum ada kesepakatan bersama Prabowo, Muhaimin sebut saat ini ada dua capres termasuk dirinya.

"Per hari ini, dua-duanya capres, tapi nanti kita lihat pertemuan dengan partai tambahan," tegas Muhaimin.

"Hari ini masih dua capres," katanya.