Emak-emak Dukung Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024

Dea Duta Aulia - detikJabar
Sabtu, 13 Agu 2022 21:09 WIB
Relawan Ganjar Pranowo
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Para ibu yang tergabung dalam relawan Mak Ganjar mengadakan zikir dan doa bersama untuk kemajuan Bangsa, di Pesantren Darussalikin, Sukaratu, Kab. Garut, hari ini. Mereka yang ikut terdiri dari berbagai jenis latar belakang seperti ibu rumah tangga, pedagang, guru, dan lainnya.

Koordinator Mak Ganjar Wilayah Jawa Barat Nurapsi mengatakan selain doa bersama, acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan rekam jejak Ganjar Pranowo.

"Ibu-ibu di sini senang sekali hadir, mereka banyak bertanya lebih jauh tentang sepak terjang Bapak Ganjar dan apa yang selama ini beliau lakukan. Rata-rata di sini antusias dengan berbagai macam tanggapan dan harapan untuk Pak Ganjar," kata Nurapsi dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/8/2022).


Ia menilai, konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi presiden di 2024 harus sering dilakukan. Dengan begitu bisa memperkuat jaringan ibu-ibu hingga ke berbagai tingkat termasuk pedesaan.

"Pak Ganjar memiliki istri dan juga sebagai kepala keluarga. Saya rasa, bagaimana dia memperlakukan keluarga dan istrinya menjadi contoh bagaimana kepemimpinan di level keluarga sudah Beliau terapkan dari awal," jelasnya.

Ia meyakini banyak wanita yang memilih dan mendukung Ganjar Pranowo untuk maju dalam ajang Pilpres 2024.

"Saya yakin dari awal kaum Ibu memilih Pak Ganjar. Termasuk ibu-ibu di Jawa Barat. Seiring dengan semakin dekatnya waktu pemilihan, saya yakin Jawa Barat akan mendominasi perolehan suara melalui pemberdayaan komunitas yang ada," jelasnya.

Ia menuturkan jaringan Mak Ganjar saat ini telah merancang berbagai kegiatan agar sosialisasi sosok Ganjar Pranowo dapat berjalan dengan baik. Tak hanya itu, ia menambahkan, kedepan, pihaknya juga akan sejumlah kegiatan yang lebih inovatif di Karawang dan Kabupaten Sumedang.

"Saya yakin dari awal kaum ibu memilih Pak Ganjar. Termasuk ibu-ibu di Jawa Barat. Seiring dengan semakin dekatnya waktu pemilihan, saya yakin Jawa Barat akan mendominasi perolehan suara melalui pemberdayaan komunitas yang ada," tutupnya.



Simak Video "Ganjar Pranowo Hadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah PDIP"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)