Viral Driver Ojol di Sukabumi Tunggu Orderan Sambil Baca Al-Qur'an

Siti Fatimah - detikJabar
Rabu, 10 Agu 2022 18:40 WIB
Driver ojol di Sukabumi.
Driver ojol di Sukabumi. (Foto: Istimewa)
Sukabumi -

Video pria mengenakan jaket ojek online (ojol) menjadi perbincangan di media sosial. Pria tersebut nampak tertunduk ke bawah sambil memegang Al-Qur'an dengan tangan kanannya.

Dilihat detikJabar, video berdurasi 32 detik itu menarasikan sang pria sedang membaca Al-Qur'an di sela-sela menunggu orderan.

"Orderan sepi diisi dengan membaca kalam illahi. Semoga hari ini diberikan rezeki yang halal dan berkah bagi keluarga yang menunggu di rumah," tulis pemilik akun @kang_kris_sukabumi dalam video tersebut dikutip Rabu (10/8/2022).


Postingan tersebut banjir pujian dari warganet dan beberapa warga yang mengaku mengenal sosok driver ojol tersebut.

"Alhamdulillah sungguh mulia, dikala masih ikhtiar mencari rejeki. Namun masih menyempatkan untuk tetap membaca Alquran. Semoga selalu diberikan keberkahan dan dimudahkan rejekinya," kata akun Nengsari.

Akun lainnya Aprianti mengatakan pernah menjadi salah satu orang yang menggunakan jasa driver ojol tersebut. Sosok driver itu dikenal sebagai orang yang ramah dan panutan.

"Orangya ramah baik. Hari ini sangat jarang ya lihat orang seperti kang Dani yang membaca Alquran diluar. Sementara kita di rumah saja sangat jarang," ujar dia.

Khatam Al-Qur'an dua bulan sekali. Simak di halaman selanjutnya.