Polisi Belum Periksa Sopir Pikap Maut di Ciamis

Dadang Hermansyah - detikJabar
Rabu, 10 Agu 2022 13:28 WIB
Kecelakaan Maut di Ciamis: Berikut 5 Hal Diketahui
Insiden kecelakaan maut di Ciamis (Foto: Dadang Hermansyah/detikJabar)
Ciamis -

Polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan pikap terjun ke jurang di Sukamantri, Ciamis, Jawa Barat. Namun polisi belum bisa memeriksa sopir pikap karena masih dalam perawatan di RSUD Ciamis.

"Masih proses karena menunggu pengemudi yang masih dalam perawatan di RSUD Ciamis," ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, Rabu (10/8/2022).

Kondisi sopir mengalami patah lengan kiri, kepala dan luka robek pada bagian kaki dan tangan. Polisi pun telah berkoordinasi dengan RSUD Ciamis. Namun menurut dari pihak RSUD Ciamis, sopir masih belum bisa dilakukan wawancara.


"Imbauan dari RSUD Ciamis sementara tidak dilakukan wawancara. Tadi kita sudah cek ke sana. Katanya ada kelainan di sekitar dada sebelah kiri atau sekitar jantung. Terlihat pengemudi hanya terbaring dan tidak bisa komunikasi. Hanya jari saja yang bergerak menandakan tidak bisa ngomong," ungkapnya.

Polisi pun belum menentukan status dari sopir tersebut. Mengingat ada beberapa poin yang perlu mendapat konfirmasi dan keterangan dari sopir pikap itu.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Medis RSUD Ciamis Bayu Yudiawan menegaskan kondisi sopir pikap sudah mulai stabil. Namun masih proses perawatan luka dan patah tulang. Bayu pun menegaskan sopir saat ini belum bisa diwawancara atau dimintai keterangan.

"Belum. Kondisi hematothorak nya masih harus minimalisir aktivitas. Penyidik juga masih menunggu," jelasnya.



Simak Video "Ringseknya Pikap Maut yang Tewaskan 8 Orang di Ciamis"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)