Aksi Taufik Hidayat Main Bulu Tangkis Bikin Warga Sukabumi Histeris

Siti Fatimah - detikJabar
Rabu, 10 Agu 2022 10:13 WIB
Taufik Hidayat di GOR Sukabumi
Legenda bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat bikin warga Kota Sukabumi histeris (Foto: istimewa)
Sukabumi -

Legenda Bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat kembali melakukan pertandingan eksibisi di Kota Sukabumi. Penampilan Taufik Hidayat itu dilakukan untuk memeriahkan kejuaraan bulutangkis se-Jawa Barat melalui Wali Kota Cup Sukabumi.

Sorak sorai penonton di GOR Merdeka mewarnai pertandingan peraih medali emas Olimpiade 2004 Athena itu. Dengan memakai setelan olahraga hitam putih, kelihaian sang legenda ditonton langsung oleh ratusan warga Sukabumi. Tidak sedikit penonton yang histeris melihat secara langsung permainan bulutangkis Taufik Hidayat.

Ditemui usai pertandingan, Taufik Hidayat sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia mengaku senang dapat bermain bulutangkis dengan atmosfer ratusan penonton.


"1993 atau 1994 terakhir main di sini, sekarang bisa main lagi di Sukabumi. Ini sangat bagus, saya bersyukur dan berterima kasih. Sukses buat pertandingannya," kata Taufik di GOR Merdeka, Selasa (9/8/2022).

Dia menyambut baik kegiatan perlombaan bulutangkis semacam ini. Menurutnya, event besar bulutangkis yang dilaksanakan di Kota Sukabumi ini dapat memantik daerah lain untuk menggelar acara serupa dengan meriah.

"(Intinya) saya bergembira sekali. Semoga tidak sampai di sini, sehingga menjadi agenda resmi untuk sukseskan dunia olahraga," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menambahkan, kegiatan Wali Kota Cup ini akan berlangsung selama lima hari dari 9-14 Agustus. Menurutnya, pertandingan tersebut merupakan yang perdana dan terbesar pasca pandemi COVID-19.

"Sangat luar biasa dan bisa menghadirkan lebih dari 700 atlet bulu tangkis. Ini kegiatan perdana dan terbesar diSukabumi," kata KangFahmi, sapaan akrabnya.

Taufik Hidayat di GOR SukabumiTaufik Hidayat di GOR Sukabumi Foto: istimewa

Pihaknya berharap, agenda tersebut dapat menjadi awal mula lahirnya bibit baru sebagai atlet bulutangkis. Fahmi bilang, Wali Kota Cup bulutangkis ini akan dijadikan sebagai event tahunan di Sukabumi.

"Kita akan agendakan, kegiatan ini menjadi rutin di Kota Sukabumi," ujarnya.

(yum/yum)