Tabrakan Maut Bus Vs Mobil di Tasikmalaya, Satu Orang Tewas

Deden Rahadian - detikJabar
Senin, 08 Agu 2022 16:52 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
Tasikmalaya -

Kecelakaan melibatkan sebuah bus dengan mobil terjadi di Jalan Raya Tasikmalaya-Garut. Satu orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

"Terjadi kecelakaan di Jalan Tasikmalaya-Garut, antara bus dengan minu bus. Sopir mini bus meninggal saat di RSUD SMC Tasikmalaya," kata Kasatlantas Polres Tasikmalaya AKP Yudi Sadikin saat dihubungi detikJabar, Senin (8/8/22).

Kecelakaan terjadi diduga disebabkan saat mobil jenis Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi D 8410 ET yang melaju dari arah Garut menuju Tasikmalaya oleng. Dari arah berlawanan datang sebuah bus dengan nomor polisi B 7755 FGA hingga terjadi tabrakan.

"Sewaktu kendaraan mobil Daihatsu Grand Max melaju dari arah Garut menuju arah Singaparna. Setibanya di lokasi kendaraan ini oleng dan melaju secara zigzag sampai melebar kekanan jalan mengambil jalur orang lain. Pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan kendaraan Bus, karena jarak sudah dekat sehingga kedua Kendaraan bertabrakan," ucap Yudi.


Polisi langsung melakukan olah TKP atas kejadian tersebut. Selain mengevakuasi bangkai kendaraan, polisi juga mengevakuasi korban tewas.

Petugas saat ini masih mendalami penyebab pasti kecelakaan tersebut.

(mso/mso)