Korban Tewas Mobil Terjun ke Jurang di Ciamis Jadi 8 Orang!

Dadang Hermansyah - detikJabar
Senin, 08 Agu 2022 13:56 WIB
Warga dan petugas mengevakuasi korban dan mobil yang terjun ke jurang di Ciamis
Warga dan petugas mengevakuasi korban dan mobil yang terjun ke jurang di Ciamis (Foto: Dadang Hermansyah/detikJabar)
Ciamis -

Korban insiden mobil bak terbuka atau pikap terjun ke jurang di Ciamis, Jawa Barat, bertambah jadi 8 orang. Seorang korban lagi meninggal saat dalam perawatan di RSUD Ciamis.

"Korban meninggal dunia jadi 8 orang. 6 orang diantaranya meninggal di lokasi kejadian. 3 orang mengalami luka berat dan 6 orang luka ringan," ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan saat di Puskesmas Sukamantri, Senin (8/8/2022).

Kasat menjelaskan kronologis kejadiannya, mobil bak terbuka datang dari arah Majalengka menuju Panjalu Ciamis. Kemudian di turunan yang menikung mobil malah lurus sehingga terjun langsung ke jurang. Jarak terbang diperkirakan sekitar 15 meter.


"Jadi tidak terguling tapi langsung terbang sekitar 15 meter ke jurang," ungkap Asep.

Kasat belum memastikan penyebab kecelakaan tersebut. Pihaknya masih menunggu hasil pengecekan kendaraan mobil bak terbuka tersebut dari Dinas Perhubungan.

Sebuah mobil bak terbuka (pikap) terbuka yang mengangkut rombongan undangan pernikahan terjun ke jurang sedalam 30 meter di Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (8/8/2022).

Akibat kejadian ini tercatat 7 orang penumpang dikabarkan meninggal dunia. Sedangkan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Menurut informasi di lokasi kejadian, mobil pikap rombongan undangan khitanan tersebut datang dari arah Majalengka menuju Panjalu. Posisi jalan merupakan turunan curam dan tikungan yang cukup tajam.

(yum/yum)