Sosok Mendiang William Tandiono Menantu Dato Sri Tahir

Tya Eka Yulianti - detikJabar
Jumat, 29 Jul 2022 13:10 WIB
William Tandiono
Foto: William Tandiono (Istimewa)
Bandung -

Duka menyelimuti keluarga konglomerat Dato Sri Tahir. Menantunya, William Tandiono, suami dari Victoria Tahir meninggal dunia pada 23 Juli 2022.

Dato Sri Tahir dikenal sebagai konglomerat, pengusaha di Indonesia yang juga pendiri Mayapada Group. Ia juga merupakan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Namun tak banyak yang tahu seperti apa rekam jejak William Tandiono semasa hidupnya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini profil William Tandiono.


Lahir pada 4 Mei 1977, William Tandiono merupakan putra pasangan Mansjur Tandiono dan Lily Harsono. Pada 1998 ia menyelesaikan pendidikan di University of California, Berkeley dan pada 1999 di Stanford Universit

Menikah dengan Victoria Tahir, William Tandiono juga meninggalkan tiga anaknya yakni Cassia Tandiono, Joshua Tandiono dan Charis Tandiono.

Posisi terakhirnya sebelum meninggal dunia adalah Direktur Utama PT Maha Properti Indonesia (MPRO). William Tandiono menjabat sebagai Direktur Utama MPRO sejak 17 Desember 2021. Sebelum menjadi Dirut, ia menduduki posisi Komisaris.

Riwayat pekerjaan William Tandiono termasuk sebagai Executive Vice President di PT Aneka Coffee Industry (2002), Presiden Direktur di PT Tanamulia Real Estate (2005), Direktur di PT Topas Multi Finance (2007), Direktur di PT Javabica Aneka Resources (2008), Direktur PT Basari Aneka Kreasi (2011), Direktur Utama PT Banua Multi Guna (2016), dan Komisaris MPRO (2018).

Anak usaha MPRO, PT Trixindo Selaras saat ini masih melanjutkan dan mempersiapkan pembangunan Apartemen Thames dalam kawasan hunian yang berlokasi di Jalan Ciledug Raya, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Proyek itu telah diberi nama Simprug Signature.

Proyek lainnya yang sedang dikembangkan yakni proyek Tanjung Layar Beachfront City di Makassar dan The Grand Maja di Maja, Lebak, Banten.



Simak Video "Suasana Pemakaman Istri Yasonna Laoly di San Diego Hills"
[Gambas:Video 20detik]
(tya/tey)