William Tandiono Menantu Dato Sri Tahir Dimakamkan di San Diego Hills

Yuda Febrian Silitonga - detikJabar
Kamis, 28 Jul 2022 13:55 WIB
Pemakaman William Tandiono
Pemakaman William Tandiono (Foto: Yuda Febrian Silitonga/detikJabar)
Karawang -

William Tandiono menantu dari konglomerat Dato Sri Tahir dimakamkan di San Diego Hills Karawang. Berbagai ucapan belasungkawa dari pejabat tinggi RI mengiringi pemakamannya.

Dari pantauan di lapangan, terlihat sejumlah karangan bunga berisi ucapan belasungkawa, diantaranya dari Presiden Joko Widodo, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jendral Andika Perkasa, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, KSAD Jendral TNI Dudung dan banyak lagi pejabat tinggi lainnya.

Jenazah tiba ke lokasi pemakaman pukul 10.25 WIB. Tak lama, langsung peti jenazah dengan diiringi keluarga masuk ke area pemakaman hingga selesai prosesi pemakaman sekitar pukul 13.00 WIB.


Hadir dalam proses pemakaman istri almarhum Victoria Tahir, anak-anaknya Cassia Tandiono, Joshua Tandiono, Charis Tandiono. Lalu orangtuanya, Mansjur Tandiono dan Lily Harsono dan mertuanya Dr Dato Sri Tahir dan Rosy Riady.

Diberitakan sebelumnya, kabar duka datang menyelimuti keluarga konglomerat Dato Sri Tahir. Dilansir dari detikFinance, menantunya bernama William Tandiono dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, 23 Juli 2022.

William Tandiono yang lahir pada 4 Mei 1977 merupakan putra dari Mansjur Tandiono dan Lili Harsono. Almarhum sebelum meninggal dunia menduduki posisi sebagai Direktur Utama PT Maha Properti Indonesia (MPRO).

Kabar meninggalnya William Tandiono diketahui dari akun media sosial CEO PT Lippo Karawaci (LPKR) Tbk John Riady. Sejumlah ucapan duka cita juga datang dari akun sosial media keluarga Grup Lippo.

"Semoga keluarga besar yang ditinggalkan diberi kekuatan, kesehatan dan penghiburan dari Tuhan Yesus Kristus," kata John Riady dalam Instagram stories miliknya, dikutip Minggu (24/7/2022).

Untuk diketahui, William Tandiono menjabat sebagai Direktur Utama MPRO sejak 17 Desember 2021 setelah sebelumnya menjadi Komisaris. Dia menyelesaikan pendidikannya pada 1998 di University of California, Berkeley dan pada 1999 di Stanford University.

Riwayat pekerjaan almarhum termasuk sebagai Executive Vice President di PT Aneka Coffee Industry (2002), Presiden Direktur di PT Tanamulia Real Estate (2005), Direktur di PT Topas Multi Finance (2007), Direktur di PT Javabica Aneka Resources (2008), Direktur PT Basari Aneka Kreasi (2011), Direktur Utama PT Banua Multi Guna (2016), dan komisaris MPRO (2018).



Simak Video "Begal Dikeroyok Warga di Bandung, Disebut Sempat Todongkan Pistol"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)