Kiat Relawan Pendukung Sandiaga Atasi Harga Bahan Pangan Naik di Bogor

Erika Dyah - detikJabar
Minggu, 24 Jul 2022 11:22 WIB
Ganjar-Sandi
Foto: Istimewa
Jakarta -

Relawan UMKM Sahabat Sandi memberikan pelatihan menanam cabai serta membagikan 10.000 bibit cabai kepada masyarakat. Adapun kegiatan yang berlangsung di Cikeas, Kabupaten Bogor ini bekerja sama dengan Yayasan Padi Indonesia Jaya.

Ketua UMKM Sahabat Sandi, Eprilia Tri Arum Taurusia mengatakan gerakan ini merupakan salah satu upaya membantu masyarakat di tengah harga bahan pangan yang terus naik.

"Kami memberikan 10.000 bibit cabai sekaligus melakukan pelatihan di tengah harga cabai yang saat ini melambung tinggi," ujar Eprilia dalam keterangan tertulis, Minggu (24/7/2022).


Dalam kegiatan yang berlangsung Sabtu (23/7), Eprilia mengungkap kegiatan serupa akan semakin banyak digelar oleh relawan UMKM Sahabat Sandi. Apalagi, figur Sandiaga Uno yang didukung pihaknya dinilai sebagai pemimpin yang dapat memajukan ekonomi masyarakat.

"Saya menilai kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari program Sandiaga Uno. Ini sosok yang dibutuhkan Indonesia, saya yakin Pak Sandiaga pantas menjadi Presiden di 2024 nanti," ujar Eprilia.

Sementara itu, Rubiyanti (51) salah satu ibu rumah tangga yang hadir dalam gerakan menanam cabai mengaku antusias mengikuti praktik menanam cabai. Menurutnya, gerakan ini dapat memotivasi ibu rumah tangga untuk produktif. Serta menjadi dukungan untuk membantu ekonomi masyarakat.

"Tentu saya mengucapkan terima kasih pada Pak Sandiaga yang telah membantu kami melalui UMKM Sahabat Sandi di tengah harga cabai yang tinggi, ini dapat menjadi solusi untuk menanggulangi masalah itu," tutur Rubiyanti.



Simak Video "Ijtima Ulama di Jogja Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)