Hari Anak Nasional, Ridwan Kamil Cerita Arkana dan Eril

Sudirman Wamad - detikJabar
Sabtu, 23 Jul 2022 19:30 WIB
Keluarga Ridwan Kamil
Foto: Instagram @ataliapr
Bandung -

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunggah ucapan Hari Anak Nasional. Ridwan Kamil pun menyisipkan cerita tentang Arkana Aidan Misbach, dan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Ridwan Kamil mengunggah ucapan selamat Hari Anak Nasional itu melalui akun Instagram pribadinya. Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menceritakan awal mengasuh anak bungsunya, Arkana Aidan Misbach. Tepat saat pandemi COVID-19, keluarga Kang Emil mengasuh Arkana.

"SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2022. 2 tahun lalu, Allah memberi petunjuk terbaik, untuk mengasuh anak bayi lelaki yang kami beri nama Arkana Aidan Misbach," tulis Kang Emil dalam akun Instagram pribadinya seperti dilihat detikJabar, Sabtu (23/7/2022).


Selain mengisahkan awak pertama mengasuh Arkana. Kang Emil juga menceritakan ujian terberat dalam hidupnya. "2 bulan lalu, Allah memberi ujian terberat, dengan meminta pulang milikNYA, yaitu anak lelaki kesayangan kami, Emmeril Kahn Mumtadz," kata Kang Emil.

ridwan kamil

Baginya, dua tahun dan dua bulan lalu merupakan takdir Tuhan. Keluarganya menjalani takdir itu dengan keimanan.

"Sungguh 2 takdir yang kami coba terima dengan tali keimanan. Karena kami tidak selalu bisa memahaminya jika menggunakan logika manusia. Kecuali kami meyakini bahwa ini adalah cerita terbaik untuk kehidupan kami," tulis Kang Emil.

Ia menjelaskan anak merupakan titipan Tuhan. Anak wajib dirawat dengan penuh kasih. "Disirami cinta kasih, sampai saatnya mereka kita lepas, bersiap menjalani kehidupan dan takdir mereka sendiri," kata Kang Emil.

"Selamat Hari Anak Nasional, untuk seluruh anak-anak Indonesia dimanapun kamu berada," tulis Kang Emil menambahkan.



Simak Video "Sederet Persiapan Pemprov Jabar Sambut Jenazah Hingga Pemakaman Eril"
[Gambas:Video 20detik]
(sud/tey)