Jimmy Lin Alami Kecelakaan Mengerikan, Mobilnya Terbakar!

Kabar Selebritas

Jimmy Lin Alami Kecelakaan Mengerikan, Mobilnya Terbakar!

Tim detikHOT - detikJabar
Sabtu, 23 Jul 2022 14:43 WIB
Jimmy Lin Kakak Boboho
Aktor Jimmy Lin (tengah) (Foto: Internet)
Bandung -

Kabar duka datang dari dunia showbiz mandarin, aktor sekaligus penyanyi Jimmy Lin meregang nyawa dalam sebuah kecelakaan di jalan raya.

Dikutip dari detikHot, mobil Tesla dari pria yang dikenal sebagai kakak dari Boboho dalam film layar lebar itu menabrak sebuah rambu di Distrik Luzhu Taoyuan pada Jumat (22/7).

Warga yang melihat kejadian itu menarik Jimmy Lin dan putranya yang masih berusia enam tahun dari dalam mobil. Tak lama setelah dievakuasi, mobil listrik yang dikendarainya terbakar.


Menurut saksi mata, kendaraan listrik itu terbakar sekitar lima menit setelah Lin dan putranya diselamatkan. Api tersebut muncul dari bagian depan mobil.

Agensi Lin mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa, Lin berterima kasih kepada mereka yang telah membantu dia dan putranya di tempat kejadian serta staf di Rumah Sakit Memorial Linkou Chang Gung, tempat mereka berdua dirawat.

Ada beberapa bagian tubuh Lin yang patah tulang dan saat ini sedang dalam pemulihan di rumah sakit bersama putranya, kata saudara laki-laki Lin pada konferensi pers.

Sontak, keamanan dari mobil Tesla yang ditumpangi Jimmy Lin pun menjadi sorotan. Sebab, mobil itu terbakar setelah menabrak pembatas jalan dan rambu-rambu.

Dilansir dari Global Times, menurut anggota staf dari layanan pelanggan Tesla mengatakan bahwa semua kendaraannya memenuhi standar keselamatan nasional, dan dia belum diberitahu tentang kecelakaan mobil yang melibatkan selebriti Jimmy Lin Chih-ying dan putranya.

Outlet media China JW View melaporkan pada hari Jumat (22/7) bahwa staf pelayanan pelanggan Tesla mengatakan body kendaraan yang dikendarai Lin tidak mengandung bahan yang mudah terbakar, dan penyebab kebakaran masih belum jelas.

"Dalam keadaan darurat, pengemudi dan co-driver dapat memaksa pintu untuk membuka kunci bahkan jika listrik padam, dan penumpang belakang dapat melarikan diri melalui bagasi," kata karyawan bagian pelayanan pelanggan.

Salah satu anggota staf menambahkan bahwa kursi pengemudi Tesla tidak termasuk bahan yang mudah terbakar, dan seluruh desain kendaraan memperhitungkan kondisi ekstrem.

"Semua kendaraan yang memenuhi standar keselamatan nasional tidak termasuk bahan yang mudah terbakar," kata karyawan tersebut kepada JW View.

(yum/yum)