Kabar Internasional

Pria Ini Susah BAB Diduga Sembelit, Ternyata Ada Botol Minum di Usus

Tim detikHealth - detikJabar
Jumat, 22 Jul 2022 02:27 WIB
Hukum minum langsung dari botol kemasan
Foto: Ilustrasi (iStock).
Jakarta -

Seorang pria asal Iran dibawa ke rumah sakit usai mengeluh susah buang air besar (BAB). Namun pria itu susah BAB bukan karena sembelit, tapi gegara botol ukuran 19 cm bersarang di dalam usus besarnya. Kok bisa?

Kabarnya pria itu dibawa ke rumah sakit oleh istrinya yang merasa khawatir. Awalnya pria itu susah BAB disangka konstipasi alias sembelit.

Akan tetapi dari hasil pemindaian dokter terungkap fakta mencengangkan. Sumber rasa nyeri itu ternyata berasal dari botol minum bersarang di usus besar.


Dalam laporan kasus di Clinical Case Reports Journal, tim dokter yang menangani menyebut pasien enggan mengungkap kondisi yang sebenarnya karena malu dan takut kepada istrinya.

Dikutip detikHealth dari NY Post, pasien memasukkan sendiri botol minum berukuran 19 cm melalui dubur. Saat memasukannya leher botol berada di bawah agar bisa digunakan untuk menariknya keluar lagi.

Sayangnya, yang terjadi tidak sesuai rencana dan botol tersebut justru terjebak di dalam tubuhnya.

Tim dokter dari Khomeini Hospital tidak menyebut dengan pasti apa penyebab pasien memasukkan botol tersebut. Pasien diketahui memiliki riwayat depresi. Beruntung, tim dokter berhasil mengeluarkan botol tanpa menyebabkan kerusakan pada usus pasien.

(mso/mso)