Geger Aksi Mesum Sejoli di Kafe Sukabumi

Siti Fatimah - detikJabar
Selasa, 19 Jul 2022 05:00 WIB
Gambar ilustrasi soal video viral nan mesum. (Danu Damarjati/detikcom)
Foto: Gambar ilustrasi soal video viral nan mesum. (Danu Damarjati/detikcom)
Sukabumi -

Tindakan dua pasang sejoli Sukabumi ini membuat geleng-geleng kepala. Mereka terekam sedang bermesraan di tempat umum, tepatnya di sebuah kafe daerah Citamiang, Kota Sukabumi.

Video aktivitas mereka direkam oleh salah satu pengunjung kafe dan viral di media sosial Twitter. Dilihat detikJabar, Senin (18/7/2022) akun confession menyebut video mesum berdurasi 6 detik itu dilakukan pada Minggu (17/7) kemarin.

"Sepasang kekasih tertangkap kamera sedang bermesraan di tempat umum. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu 17 Juli di salah satu kafe dekat Smansa (SMAN 1 Kota Sukabumi)," tulis akun tersebut.


Dikonfirmasi, pemilik akun membenarkan unggahannya tersebut. Dia mengatakan, seorang netizen yang tidak ingin disebutkan namanya mengirimkan video itu melalui direct message.

Mendengar kabar tersebut, pihak kepolisian langsung mengambil tindakan. Kanit Reskrim Polsek Citamiang Resor Sukabumi Kota Ipda Popy Junaedi membenarkan kejadian tersebut.

"Adapun hasil pengecekan ke Cafe Nama tersebut menurut keterangan pengelola benar ada pasangan remaja yang tidak dikenal melakukan perbuatan tidak senonoh atau tidak sopan di depan umum," kata Popy.

Akan tetapi pihak pengelola mengaku tidak mengetahui identitas pengunjung kafe tersebut. Pasalnya, kata dia, kondisi kafe sedang ramai pengunjung.

"Tidak tahu identitas pengunjung kafe tersebut karena pada saat itu pengunjung Cafe Nama lagi ramai dan karyawan lainnya yang pada saat itu melaksanakan pelayanan pada pengunjung juga tidak mengenali pasangan remaja tersebut," ujarnya.

Pihaknya menegur pengelola kafe untuk memasang papan imbauan untuk bertindak sopan di dalam kawasan kafe. Selain itu, mereka juga meminta agar pengelola dapat menegur pengunjung jika terjadi tindakan serupa.

"Kami menyarankan agar dipasang pamflet berupa imbauan terhadap tamu atau pegunjung Cafe Nama agar selalu menjaga kesopanan selama berada di Cafe Nama. Seandainya ada hal yang sama agar para karyawan atau pengelola Cafe Nama untuk menegurnya jangan sampai dilakukan pembiaran," ujarnya.

(yum/yum)