Perkuat UMKM di Bekasi, Relawan Sandiaga Gelar Pelatihan Dimsum

Atta Kharisma - detikJabar
Sabtu, 02 Jul 2022 22:07 WIB
Peserta Pelatihan Pembuatan Dimsum
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sejumlah relawan yang mengatasnamakan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan dimsum khas Bekasi di Mall Bekasi Junction, Jumat (1/7). Kegiatan ini bertujuan membangun wirausaha sekaligus meningkatkan digital marketing bagi emak-emak serta milenial pegiat UMKM.

Ketua Jawara Sandi Uno Aini Kartaatmadja mengungkapkan sosok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebagai orang yang tepat dalam memberikan solusi kebangkitan ekonomi bagi masyarakat. Menurutnya, program dan visi Sandiaga selaras dengan kebutuhan yang diinginkan bangsa Indonesia.

"Pada kontestasi 2024 ini tidak hanya membicarakan sosok-sosoknya tapi visi dan konsep. Justru hasil kerja yang telah memberikan solusi bagi masyarakat yaitu Bapak Sandiaga Uno yang mempunyai program konkret seperti pelatihan dimsum saat ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/7/2022).


Aini mengatakan peserta kegiatan pelatihan ini akan mendapat pendampingan, mulai dari pembuatan produk hingga pemasaran di market yang telah disiapkan.

"Dari hasil pelatihan ini kita akan mendampingi peserta yang hadir hingga membantu menyiapkan marketnya. Dengan ini diharapkan mereka bisa mandiri," imbuhnya.

Salah seorang pelaku UMKM yang bernama Sarimanah mengaku kegiatan pelatihan ini dapat menciptakan lapangan kerja bagi para ibu-ibu yang hadir.

"Pelatihan ini sangat membantu kami yang ingin berinovasi dan tentunya dapat membantu ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan lebih," ungkapnya.

Ia juga yakin jika Sandiaga terpilih sebagai presiden, bangsa Indonesia akan menjadi lebih baik dari segi perekonomian. Karenanya, ia mendukung Sandiaga maju di pilpres 2024.

"Saya sangat mendukung Bapak Sandiaga Uno maju di 2024, karena beliau seorang pemimpin yang luar biasa peduli kepada rakyat kecil," pungkasnya.



Simak Video "Strategi Menparekraf Genjot Pelaku UMKM di Daerah"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)