Holywings Ditutup, Ridwan Kamil: Langgar Aturan Pasti Ada Konsekuensi

Holywings Ditutup, Ridwan Kamil: Langgar Aturan Pasti Ada Konsekuensi

Dwiky Maulana Vellayati - detikJabar
Kamis, 30 Jun 2022 18:00 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Dwiky Maulana Vellayati/detikJabar).
Subang -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai penutupan Hollywings di sejumlah daerah termasuk di Kota Bandung, merupakan kosekuensi dari sebuah pelanggaran. Pasalnya promo miras untuk 'Muhammad dan Maria' menimbulkan kegaduhan.

"Pokoknya barang siapa yang melanggar aturan dan hukum pastinya akan ada konsekuensi yang didapat dari pelaku usaha," ucapnya saat menghadiri acara peringatan Hari Lingkungan Hidup di Pantai Pondok Bali, Subang, Kamis (30/6/2022).

Menurutnya ada konsekuensi yang harus diambil apabila pelaku usaha melakukan pelanggaran. Baik secara perdata maupun pidana.


"Ada konsekuensi perdata pelaku usaha kalau melanggar terus ada konsekuensi pidana kalau memang ada pasal-pasal yang dilanggar," katanya.

Dia mengungkapkan, saat ini terdapat beberapa tempat hiburan seperti Holywings ini sudah ditutup secara mandiri. Salah satunya Holywings yang berada di Kota Bandung.

"Di mana-mana juga sama seperti itu, di Bandung khususnya mereka nutup sendiri tidak perlu ditutup oleh Satpol PP jadi inisiatif sendiri," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, tempat hiburan malam Holywings resmi menutup operasional outlet-nya di berbagai daerah yang berada di Indonesia. Penutupan Holywings kali ini buntut kasus promo miras yang bernama 'Muhammad dan Maria'.

Akibat promo miras tersebut, 6 orang pegawai Holywings menjadi tersangka.

(mso/mso)