Jabar Hari Ini: Ayah Perkosa Anak hingga Sopir Bus Maut Jadi Tersangka

Tim detikJabar - detikJabar
Senin, 27 Jun 2022 23:00 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Foto: Ilustrasi (Zaki Alfarabi / detikcom).
Bandung -

Beragam peristiwa terjadi di Jawa Barat hari ini, Senin (27/6/2022). Mulai dari sopir bus maut di Tasik jadi tersangka hingga aksi bejat pria di Garut perkosa anak kandung hingga hamil.

Berikut rangkuman beritanya di Jabar hari ini:

4 Orang Luka Berat Akibat Tabrakan Beruntun Tol Cipularang

Empat orang luka berat akibat tabrakan beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan di Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dari data polisi, 17 kendaraan berbagai jenis yang mengalami insiden kecelakaan tersebut.


"Sementara untuk korban luka berat ada empat orang, lainnya luka ringan," kata Kepala Induk PJR Tol Cipularang AKP Denny di lokasi kejadian, hari ini.

Proses evakuasi para korban dan bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Cipularang terus dilakukan petugas dari Unit Laka Lantas Polres Purwakarta, PJR Tol Cipularang, Jasa Marga dan petugas derek.

Kejadian ini terjadi tepatnya di kilometer 92, petugas derek masih berjibaku berusaha mengevakuasi kendaraan yang kondisinya rusak parah.

"Saat ini masih proses evakuasi kendaraan, yang belum terevakuasi ada enam kendaraan," ujar.

Ayah Perkosa Anak Kandung di Garut

Asep (42) tega memperkosa anak gadisnya sendiri yang masih berusia 15 tahun hingga hamil. Aksi itu dilakukannya karena serasa berhubungan badan dengan istri.

"Sebelum melakukan aksi, tersangka mengaku bermimpi melakukan aksi hubungan badan bersama almarhumah istrinya. Saat bangun dia melihat anaknya seperti sang istri," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada wartawan hari ini.

Asep tak sekali mencabuli anak gadisnya itu. Hubungan sedarah atau inses yang dilakukan Asep itu diketahui terjadi 6 kali.

"Menurut pengakuan tersangka, aksi pencabulan atau persetubuhan itu dilakukan dari bulan Januari hingga Juni 2022. Total ada 6 kali aksi pencabulan," ujar Wirdhanto.

Seperti diketahui, aksi biadab dilakukan oleh Asep (42), seorang ayah asal Kabupaten Garut. Dia tega menyetubuhi anaknya sendiri sampai hamil.

Kasus tersebut terungkap saat keluarga curiga melihat kondisi tubuh anak gadis berusia 15 tahun yang terlihat hamil, pada Kamis (23/6) lalu. Adapun aksi yang dilakukan oleh Asep bisa dikatakan perbuatan inses.