RK Tak Masuk Radar NasDem, Ahmad Sahroni: Selesaikan Dulu di Bandung

Wisma Putra - detikJabar
Kamis, 23 Jun 2022 19:17 WIB
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni (Foto: Wisma Putra/detikJabar)
Bandung -

Tiga nama tokoh akan menjadi bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem di Pilpres 2024. Tiga bakal calon ini, di antaranya Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Di Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil juga sedianya beberapa kali menyatakan kesiapannya untuk maju ke arena pilpres. Hubungan antara NasDem dan Kang Emil pun cukup mesra saat berjuang di arena Pilgub Jabar 2018.

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengungkap alasan kenapa partainya tak mengusung Kang Emil sebagai bakal calon presiden. Menurutnya, Kang Emil lebih baik menyelesaikan terlebih dulu segala permasalahan yanga ada di Jabar.


"Udah, Ridwan Kamil suruh selesaikan dulu di Bandung, itu aja," ujar Sahroni di Bandung, Kamis (23/6/2022).

Sementara itu, saat disinggung terkait perkembangan tiga calon yang diusung salam rakernas NasDem akan memilih siapa, Sahroni berujar belum ada perkembangan. Namun, dari hasil rakernas yang digelar belum lama ini, tiga nama itu yang akan didukung.

"Belum, masih berproses," ujar Sahroni.

Seperti diketahui, saat ini NasDem sedang menjajaki koalisi dengan partai lain, salah satunya seperti yang disampaikan Ketum Partai NasDem Surya Paloh yang menyampaikan terbuka untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat.

Selain itu, saat disinggung apakah NasDem sudah mempersiapkan diri dalam pilkada Jabar, Sahroni juga sebut belum ada pembahasan.

"Belum, nanti," ujarnya.

(wip/yum)