Bayar Pajak Kendaraan Bisa Sambil Healing di Situ Bagendit Garut

Hakim Ghani - detikJabar
Minggu, 19 Jun 2022 07:30 WIB
Usai diperbaiki hampir setahun, objek wisata Situ Bagendit di Kabupaten Garut akhirnya rampung dikerjakan. Objek wisata ini berubah dari kuno menjadi ciamik dan fotogenik dengan wajah barunya.
Usai diperbaiki hampir setahun, objek wisata Situ Bagendit di Kabupaten Garut akhirnya rampung dikerjakan. Objek wisata ini berubah dari kuno menjadi ciamik dan fotogenik dengan wajah barunya. (Foto: Hakim Ghani)
Garut -

Masyarakat Garut bisa bayar pajak di tempat wisata. Setiap hari Minggu, pembayaran pajak kendaraan bisa dilakukan sambil wisata di Situ Bagendit.

Pembayaran pajak kendaraan bermotor bisa dilakukan warga Garut di tempat wisata. Hal tersebut bisa dilaksanakan usai Badan Pendapatan Asli Daerah (Bappenda) menyediakan layanan khusus.

Layanan khusus itu diberi nama Samawa atau kependekan dari Samsat Masuk Wisata. Samawa merupakan layanan pembayaran pajak mobile.


"Sekarang bisa bayar pajak dimana pun. Termasuk ada program Samsat Masuk Wisata itu. Bagi warga Garut, ayo bayar pajak.

Sejumlah petugas dari Bappenda atau Samsat dibekali mobil dan alat-alat pendukung untuk proses pembayaran pajak. Mereka standby di tempat-tempat wisata.

Samawa belum lama ini diluncurkan oleh pihak Bappenda. Tujuannya, untuk menjangkau masyarakat yang hendak membayar pajak namun tak memiliki waktu untuk mendatangi kantor Samsat.

Setiap hari Minggu, pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui Samawa diketahui bisa dilaksanakan di objek wisata Situ Bagendit, yang terletak di Kecamatan Banyuresmi.

Pihak Bappenda sendiri diketahui menyediakan hadiah menarik bagi masyarakat yang membayar pajak kendaraan bermotor lewat Samawa.

Pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui Samawa di tempat wisata Situ Bagendit bisa dilakukan dari Jam 8 pagi sampai jam 12 siang.

(yum/yum)