Kursi Wamenkop UKM akan Diisi Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

Kabar Nasional

Kursi Wamenkop UKM akan Diisi Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

Tim detiknews - detikJabar
Rabu, 15 Jun 2022 11:38 WIB
Rahayu Saraswati atau Sara Djojohadikusumo menjalani sesi foto di kantor detikcom
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Politikus Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo disebut-sebut bakal mengisi jabatan wakil menteri (wamen). Presiden Jokowi dikabarkan akan melantik Rahayu pada Rabu (15/6/2022).

Sekadar diketahui, dua menteri dan tiga wamen akan dilantik Jokowi siang ini. Informasi dari sumber detikcom, Rahayu bakal menjabat wakil menteri Koperasi dan Usaha Kecil-Menengah (Wamenkop UKM). Pemberitahuan soal kursi untuk Rahayu ini kabarnya disampaikan Jokowi saat bertemu Prabowo Subianto, Selasa (14/6).

Dikutip dari detiknews, Rahayu mengaku belum menerima informasi resmi dari Istana. "Belum, Mas, nggak ada info," ujar Rahayu singkat saat ditanya soal kabar tersebut.


Sekadar diketahui, Presiden Jokowi akan melantik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Zulhas akan dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) dan Hadi Tjahjanto bakal menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR).

Satu kursi wamen lain akan diisi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sekjen PSI Raja Juli Antoni yang santer bakal mengisi jabatan wamen Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).



Simak Video "Jokowi Jawab Isu Reshuffle Kabinet: Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(bbn/bbn)