King Cobra Lepas dari Kotak Paket Pengiriman di Cirebon

Ony Syahroni - detikJabar
Rabu, 08 Jun 2022 15:32 WIB
King Kobra lepas dari kotak penyimpanan di kantor jasa pengiriman di Cirebon
King cobra lepas dari kotak penyimpanan di kantor jasa pengiriman di Cirebon/ (Foto: dok. Damkar Kota Cirebon)
Cirebon -

Seekor ular berjenis king cobra lepas dari kotak paket di kantor jasa pengiriman Tiki Cirebon. Peristiwa itu pun sempat membuat para pegawai terkejut.

King cobra dengan panjang sekitar 4 meter itu diketahui lepas dari kotak kemasan berbahan kardus saat para pegawai sedang menyortir paket barang kiriman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon Adam Nuridin mengatakan pihaknya mendapat laporan adanya ular king cobra yang lepas dari kotak paket pengiriman pada sekitar pukul 09.20 WIB.


Setelah mendapat laporan tersebut, kata Adam, pihaknya lantas menerjunkan sejumlah personel ke lokasi. Kurang lebih 23 menit kemudian, ular berbisa itu pun bisa ditangani.

"Salah satu karyawan (Tiki) melapor via telepon dan anggota langsung meluncur ke gudang ekspedisi Tiki. Ular tersebut lepas karena packing-nya menggunakan kardus," kata Adam melalui keterangannya, Rabu (8/6/2022).

Sementara itu, Pelaksana Harian Tiki Cirebon, Castra, mengatakan kotak kardus berisi ular king cobra itu merupakan paket dari Cilacap, Jawa Tengah, yang akan dikirim ke wilayah Indramayu, Jawa Barat.

"Kebetulan pada hari ini ada kiriman paket dari Cilacap dengan tujuan ke Indramayu. Ternyata saat sedang proses incoming sortir, isi paket tersebut keluar dari kemasan, dan ternyata isinya ular jenis kobra yang cukup besar," kata dia.

"Karena oleh rekan-rekan kami tidak bisa tertangani, jadi kami menghubungi pihak Dinas Pemadam Kebakaran untuk membantu penanganannya," Castra menambahkan.

Beruntung, kata Castra, tidak ada korban dalam peristiwa lepasnya ular king cobra dari kotak kemasan di kantor Tiki Cirebon. Castra memastikan pihaknya akan menjadikan peristiwa tersebut sebagai bahan evaluasi.

"Ini suatu pembelajaran yang luar biasa buat kami untuk ke depan. Supaya lebih teliti lagi dalam menerima kiriman paket, apa pun itu jenisnya. Terutama yang jenis reptil, sudah pasti kemasannya dan lain sebagainya harus lebih kita tingkatkan lagi," kata Castra.



Simak Video "Begal Dikeroyok Warga di Bandung, Disebut Sempat Todongkan Pistol"
[Gambas:Video 20detik]
(tey/tya)