Alasan Habib Bahar Sebut Haikal Hassan dan Prabowo Pengkhianat

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Jumat, 20 Mei 2022 17:06 WIB
Terdakwa kasus dugaan penganiayaan terhadap remaja Bahar bin Smith memegang bendera merah putih seusai menjalani sidang putusan di gedung Arsip dan Perpustakaan, Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019). Majelis hakim menjatuhi hukuman kepada Bahar bin Smith tiga tahun penjara, denda Rp50 juta dan subsider satu bulan kurungan. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.
Habib Bahar (Foto: Antara Foto)
Bandung -

Habib Bahar bin Smith tiba-tiba menyebut Haikal Hassan hingga Prabowo Subianto pengkhianat. Videonya viral di media sosial. Apa alasan Bahar menganggap keduanya pengkhianat?

"Ya kalau menurut beliau, Habib Bahar, Haikal Hassan ini sudah datang ke PDIP," kata Ichwan Tuankotta, kuasa hukum Bahar, saat dihubungi detikJabar via sambungan telepon, Jumat (20/5/2022).

Ichwan menuturkan kedatangan Haikal Hassan atau yang karib disapa Babe Haikal itu dilakukan saat meminta maaf ke PDIP terkait pernyataannya menyebut Sukarno sebagai pimpinan yang tukang memenjarakan ulama. Permintaan maaf itu disampaikan Babe Haikal dalam pertemuan dengan sayap organisasi PDIP Dewan Pimpinan Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (DPN Repdem).


"Ngapain coba harus datang ke markas DPN, yang merupakan sayap partai PDIP. Yang kami tahu bahwa Partai PDIP adalah sebagai partai yang antiperjuangan Islam," tutur Ichwan.

Selain itu, kata Ichwan, Babe Haikal juga sempat berbicara saat polemik Bahar dengan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Haikal disebut pernah meminta semua pihak untuk tidak terprovokasi dan sembarangan memberi tafsir ucapan Dudung.

"Membela pernyataan orang yang men-tasyabuh-kan Allah dengan makhluk," kata Ichwan.

Soal Bahar yang menuding Prabowo pengkhianat, Ichwan menilai kondisi saat ini memang Prabowo meninggalkan ulama.

"Kalau Prabowo, bahwa merasa, dia janji kan dulu kepada ulama, akan membantu ulama, akan ini-itu, tapi kan nggak ada. Justru dia masuk sistem, ikut sama Jokowi, faktanya kan begitu," Ichwan menegaskan.



Simak Video "Heboh Habib Bahar Berendam di dalam Jacuzzi, Pengacara Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/bbn)