Sahrul Gunawan Curhat Minim Peran di Pemkab, Ini Respons Golkar Jabar

Rifat Alhamidi - detikJabar
Selasa, 17 Mei 2022 16:01 WIB
Sahrul Gunawan
Wabup Bandung Sahrul Gunawan (Foto: Muhammad Iqbal)
Bandung -

DPD Golkar Jabar merespons curhatan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan yang merasa minim peran di pemerintahan. Golkar santai menanggapi hal itu dan menganggap apa yang dirasakan Sahrul merupakan hal yang biasa terjadi di dunia perpolitikan.

"Terkait yang terjadi di Kabupaten Bandung, saya rasa itu hal biasa. Saya pikir kondisinya itu masih biasa," kata Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat MQ Iswara saat ditemui detikJabar usai menghadiri acara di Balai Kota Bandung, Selasa (17/5/2022).

Iswara mengibaratkan curhatan Sahrul seperti hubungan suami istri dalam rumah tangga. Ia pun meyakini Sahrul bisa menyelesaikan hal itu secara pribadi dan tak mengganggu jalannya pemerintahan di Kabupaten Bandung.


"Kalau diibaratkan rumah tangga, itu hal biasa lah. Saya yakin Sahrul itu dewasa dan bisa menyikapinya dengan baik," ucapnya.

Bagi Iswara, yang terpenting pemerintah di Kabupaten Bandung tak terganggu dengan hal tersebut. Sebab, ia meyakini baik Sahrul maupun Bupati Dadang Supriatna merupakan sosok pejabat publik yang bakal mementingkan kepetingan masyarakat dibanding hal lain.

"Saya pikir ini kondisi ini masih hal biasa, sekalian belajar (untuk Sahrul Gunawan). Yang penting pemerintah berjalan baik, karena saya yakin Bupati dan Wakil Bupati Bandung punya kapasitas dan integritas yang tinggi, pasti mementingkan kepentingan masyarakat di atas kepentingan segalanya," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan curhat mengenai minim peran di Pemkab Bandung. Dia mengaku heran kenapa dirinya tidak banyak dilibatkan dalam urusan pemerintahan.

"Saya juga enggak paham kenapa, mungkin dari awal karena saya sering menanyakan mengenai tupoksi saya berdasarkan Undang-Undang. Sederhana saja sih sebetulnya, karena saya menyanggupi dan mengiyakan ketika diusung sebagai wakil itu ya sesuai dengan passion saya," ujar Sahrul saat dihubungi detikJabar, Jumat (13/5/2022).

(ral/yum)