Kisah Tragis Driver Ojol Ditabrak Mati Bocah Pembalap di Kuningan

Erick Disy Darmawan - detikJabar
Senin, 16 Mei 2022 08:34 WIB
ilustrasi kecelakaan tunggal di Sanur
Ilustrasi kecelakaan (Foto: Dok.Detikcom)
Kuningan -

Keluarga dari Thovik Virmansyah (27), driver ojek online (ojol) yang tewas akibat aksi balap liar di Kabupaten Kuningan, masih menunggu kepastian hukum terhadap pelaku pembalap liar.

Istri Thovik, Siti Halimah (28) mengatakan, ia bersama sejumlah rekan suaminya dari kalangan driver ojol sempat mendatangi Polres Kuningan pada Selasa (10/5) untuk menanyakan upaya penyelidikan dari pihak kepolisian. "Iya, soalnya kakak ipar saya masih penasaran saja sama kasusnya. Makannya kemarin datang ke Polres nanyain ke Pak Kanit Lakalantas," kata Puput sapaan akrab Siti Halimah kepada detikJabar, Senin (16/5/2022).

"Cuma nanyain sudah berjalan sampai mana kasusnya. Terus sekalian pengen tahu kondisi si pelaku juga," tutur dia menambahkan.


Sekadar diketahui, pembalap liar seorang lelaki berusia 14 tahun. Pihak keluarga bocah itu belum lama ini mendatangi keluarga almarhum.

"Hari Jumat malam, keluarga pelaku ada nyamperin ke rumah saya, meminta maaf dan bakal bertanggung jawab atas perbuatan anaknya," ujar Puput.

Respons Polisi

Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Dadang Supriadi mengatakan saat ini pihaknya masih menyelidiki insiden tersebut. Polisi menunggu menunggu proses penyembuhan Aldi.

"Betul kemarin ada hadir ke kantor perwakilan dari teman Ojol dan keluarga korban, langsung ketemu dengan Kanit Gakkum Pak Mukhali. Untuk proses (penyelidikan) masih tetap berlanjut," ujar Dadang, dihubungi detikJabar.

Insiden balap liar maut itu terjadi di Jalan Raya Siliwangi, Purwawinangun, Kuningan, Selasa (26/4). Kecelakaan itu terekam kamera handphone dan viral di media sosial.

Dalam video itu, nampak ada dua kendaraan sepeda motor tengah bersiap melakukan aksi balap liar. Meski dini hari, situasi lalu lintas di lokasi terlihat aktivitas kendaraan masih ada. Sedikitnya, ada dua pemotor dari arah berlawanan si pembalap sebelum insiden kecelakaan terjadi.

Setelah dua pemotor itu lewat, terdengar salah seorang yang mengatakan 'kosong yuk', dan disahut lagi oleh seseorang yang berteriak 'yukkk'. Tak lama setelah mendengar aba-aba dari penonton, joki balap liar itu pun langsung menancap gas kendaraannya.

Hanya melaju beberapa meter dari posisi start, salah satu dari pembalap tersebut menabrak driver ojol, Thovik Virmansyah (27). Thovik tewas akibat kejadian tersebut.

(bbn/bbn)