Wabup Sahrul Gunawan Minim Peran, Bupati Dadang: No Comment

Yuga Hassani - detikJabar
Jumat, 13 Mei 2022 19:29 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna
Bupati Bandung Dadang Supriatna (Foto: Dok. Pemkab Bandung)
Kabupaten Bandung -

Peran dan kerja Wabup Bandung Sahrul Gunawan saat ini menjadi sorotan. Sahrul minim peran dalam menjalankan roda kepemimpinan Pemkab Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna enggan memberikan komentar panjang lebar berkaitan hal tersebut. "Kalau saya no comment soal itu," kata Dadang saat ditemui detikJabar di rumah dinasnya, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (13/5/2022).

Sekadar diketahui, Sahrul Gunawan dilantik sebagai wabup mendampingi Bupati Bandung Dadang Supriatna pada 26 April 2021. Selama satu tahun lebih Sahrul mengaku bergerak secara mandiri untuk memberikan pelayanan kepada warganya.


Kembali ke Dadang. Dia meminta persoalan tersebut bisa ditanyakan ke Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Bandung Toni Permana.

"Kalau soal itu, coba tanya ke Toni tuh," ucap Dadang sambil menunjuk Toni yang berada tak jauh dari tempatnya berdiri.

Setelah itu, Dadang bergegas meninggalkan rumah dinas menggunakan mobil beserta pengamanan patwal. Sambil mengenakan kemeja putih bergaris abu, Dadang melambaikan tangan kepada para stafnya yang berada di rumah dinas.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Bandung Toni Permana menilai dinamika internal Pemkab Bandung itu berkaitan persoalan komunikasi. "Itu kan masalah komunikasi. Saya yakin bupati juga kalau ngobrol pasti tuntas urusan itu," kata Toni.

"Jadi menurut saya, enggak usah ngobrol di luar, tapi bagaimana diskusi atau bicara sama bupati terkait dia merasa tidak ada porsi dan lain-lain," ucap Toni.

Dia yakin Pemkab Bandung memiliki tim untuk mengatur jadwal bupati dan wabup. "Saya pikir, termasuk teman-teman di Setda, pasti mengatur kegiatan pak bupati, kegiatan wakil bupati. Ada yang harian atau mingguan dan lain-lain. Jadi komunikasinya, kalau enggak ngobrol terus ngomong di luar kan jadi persoalan," tutur Toni.

"Koordinasi lah, kan layak. Wajar lah, wakil bupati datang ke bupati. Pak kira-kira tugas saya minggu ini apa, kira-kira kan gitu kalau mau dibagi porsi," ujar Toni menambahkan.

Toni pun menuturkan saat ini Dadang memiliki kesibukan mengenai beberapa agendanya yang padat. Menurut dia, sudah sepatutunya Sahrul datang dan mempertanyakan tugas.

"Apalagi kan pak bupati luar biasa kesibukannya. Pasti senang kalau ada wakilnya minta ditugasi apa, pasti seneng pak bupati," ucap Toni.

Dia berharap Dadang dan Sahrul bisa berkomunikasi satu sama yang lainnya. Sehingga persoalan internal tersebut cepat selesai.

"Sejauh ini saya melihat wakil bupati enggak pernah bicara secara khusus dengan pak bupati, tapi ngomong di luar. Itu yang jadi persoalan. Jadi diharapkan keduanya bisa berkomunikasi," ujar Toni.



Simak Video "Sudah Ditinjau Wabup, Sampah Masih Saja Menumpuk di TPS Pasar Banjaran"
[Gambas:Video 20detik]
(bbn/bbn)