Bolos Kerja Usai Lebaran, Wali Kota Bandung Ancam Potong Tunjangan ASN

Rifat Alhamidi - detikJabar
Senin, 09 Mei 2022 13:25 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Rifat Alhamidi)
Bandung -

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengancam akan memberikan sanksi tegas bagi ASN yang ketahuan bolos kerja selepas libur Lebaran 2022. Tak tanggung-tanggung, Yana mengancam akan memotong tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi ASN tersebut.

"Iya, dipotong (Kalau bolos kerja). )an ada regulasinya, potong TPP kalau gak masuk kerja," kata Yana di Balai Kota Bandung, Jl Wastukencana, Senin (9/5/2022).

Yana mengungkap, di hari pertama kerja, ia langsung meninjau absensi kehadiran beberapa OPD di lingkungan Pemkot Bandung. Hasil pantauannya, 100 persen ASN Pemkot hadir di hari pertama kerja usai libur Lebaran 2022.


"Kalau tadi di sini di Inspektorat, Keuangan, dan lainya itu 100 persen hadir Alhmdulillah. Tadi sepintas termasuk di Disdik juga apel, di kewilayahan dan dinas lain juga begitu," ungkapnya.

Namun demikian, Yana tak menampik ada satu ASN yang izin tak masuk di hari pertama kerja ini. Pegawai itu mengaku masih terjebak kemacetan arus balik usai mudik ke kampung halamannya di Palembang.

"Ada satu itu yang di Palembang. Karena memang sesuai anjuran dari Kemenpan-RB, karena Palembang itu pasti lewat (Pelabuhan) Bakauheuni, nah itu kita beri toleransi hari ini," ucapnya.

Berlakukan WFH Besok

Sesuai surat edaran Kemenpar-RB, Pemkot Bandung baru menerapkan work from home atau bekerja dari rumah mulai besok, Selasa (10/5/2022). WFH bakal diberlakukan hingga tanggal 13 Mei 2022.

"Mulai besok sampai tanggal 13 Mei itu akan diatur WFH secara proporsional. Tapi untuk hari ini, semua wajib hadir tanpa alasan apapun," pungkasnya.



Simak Video "Begal Dikeroyok Warga di Bandung, Disebut Sempat Todongkan Pistol"
[Gambas:Video 20detik]
(ral/tya)