Kabupaten Subang

Cerita Warga Jakarta: Mobil Mogok Usai Terjebak Macet Berjam-jam di Ciater

Dwiky Maulana Vellayati - detikJabar
Kamis, 05 Mei 2022 14:06 WIB
Kondisi arus lalu lintas di Jalan Raya Ciater Subang menuju Bandung, Kamis (5/5/2022).
Kondisi arus lalu lintas di Jalan Raya Ciater Subang menuju Bandung, Kamis (5/5/2022). (Foto: Dwiky Maulana Vellayati/detikJabar)
Subang -

H+3 Lebaran 2022 Jalur wisata yang berada di Jalan Raya Ciater Subang manuju Bandung maupun sebaliknya masih dipadati oleh wisatawan yang hendak berlibur.

Berdasarkan pantauan detikJabar pada Kamis (5/5/2022) pukul 11.45 WIB di Jalan Raya Ciater Subang menuju Bandung, terlihat wisatawan yang masih memadati ruas jalan menuju beberapa spot wisata yang berada di Ciater, Kabupaten Subang.

Membludaknya masyarakat yang menggunakan jalan raya Ciater Subang dikarenakan terdapat beberapa lokasi berwisata di Kabupaten Subang yang menjadi pilihan favorit dari wisatawan asal luar Subang maupun wisatawan lokal.


Salah satunya seorang wisatawan asal Jakarta, Indrawan yang hendak menghabiskan waktunya untuk berlibur pemandian air panas di Sari Ater.

"Dari Cilincing ini mau ke Ciater sengaja mau main kesana tadi waktu berangkat aman lancar cuman pas di waktu tanjakan menuju Ciater," ujar Indrawan kepada detikJabar di Lingkar Jalancagak, Kabupaten Subang.

Meskipun mengalami kemacetan sepanjang lima Kilometer dari Lingkar Jalancagak menuju Ciater Subang ini pun tetap dinikmati oleh Indrawan bersama keluarganya.

"Ini juga mobil saya mogok karena terlalu panas atau gimana soalnya enggak jalan juga, jadi mogok. Tapi saya sama keluarga mau tetap berwisata ke Ciater karena enggak mau kehilangan momen libur lebaran," katanya.

Selain wisatawan, terdapat juga pemudik arus balik yang melintasi Jalur Ciater Subang ini dengan alasan sebelum pulang ke tempat asal ingin terlebih dahulu berwisata di wilayah Ciater Subang.

"Saya mah mau pulang ke Bandung lewat jalan ini tadi dari Cirebon. Ya sekalian berwisata aja sambil lewat," kata Rudi salah satu pemudik arus balik di lokasi yang sama.

Sementara itu, diperkirakan tingginya Arus lalu lintas wisata Subang akan terus terjadi hingga akhir pekan ini.

(bbn/yum)